Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tergiur Eskpor Bawang Merah dan Kambing Impor


Dialog singkat dengan Bang Muh, sapaan akrab Muhaimin, selaku kandidat kuat Ketua PCM Berbek, saat menunggu Musycab Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang 'Aisyiyah (PCA) Berbek dan Sawahan yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Berbek pada Sabtu, (29/07/2023), Beliau menyampaikan ada informasi peluang berusaha komoditas impor kambing yang menggiurkan. 

Bagaimana tidak menggiurkan, harga kambing di negara Australia dengan harga jual di sana hanya 8 juta rupiah, sedangkan di Indonesia bisa mencapai 20 hingga 40 juta rupiah. Di samping itu, ada perangkat peternakan ayam yang lebih efektif buatan China. Jika sebelumnya perangkat berbahan bakar solar, tapi yang baru ini dengan lampu buatan Cina seharga 7 juta rupiah tapi lebih efektif.

Hal kedua, ekspor bawang merah. Harga ekspor komoditas bawang merah menggiurkan. Karena, harga jual ekspor bawang merah bisa mencapai Rp 40.000 per kilo. Catatannya ekspor bawang merah, ada yang harus dipersiapkan perangkatnya untuk menjaga agar bawang merah tidak tumbuh pucuk selama pengiriman. Jadi, sampai tujuan ekspor bawang merah tidak tumbuh calon di ujungnya ini perlu danai.



Reporter : Panggih Riyadi (Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PDM Kabupaten Nganjuk)

Editor : Septi Sartika (Tim Redaktur Pelaksana IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "Tergiur Eskpor Bawang Merah dan Kambing Impor"

4-comments