Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tingkatan Budaya Literasi Kader, PK IMM Al-Qossam FAI UM Surabaya Dirikan Perpustakaan


Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Al-Qossam Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya mendirikan perpustakaan Al-Qossam  pada Senin, (24/07/2023) yang bertempatan di Jalan Sutorejo 119, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Tujuan didirikannya Perpustakaan ini adalah sebagai fondasi untuk menopang budaya literasi di komisariat. Dalam perpustakaan Al-Qossam ini sudah terdapat sekitar 120 buah buku yang siap dibaca oleh kader-kader IMM.

Adapun latar belakang berdirinya perpustakaan ini yaitu adanya keinginan dari beberapa kader yang menaruh perhatian pada literasi yang seharusnya inheren dengan sosok mahasiswa.   

Muhammad Fakhri Sajidan atau biasa disapa Fakhri sebagai Ketua Umum PK IMM Al-Qossam FAI UM Surabaya menyampaikan bahwa, "Membaca buku adalah hal yang fundamental dan saling berkaitan dengan budaya literasi lainnya seperti membaca, menulis, dan berdiskusi. Kita akan kesulitan menulis apabila tidak suka membaca, dan kita dapat membagikan wawasan atau argumentasi dalam diskusi dengan mudah dan lancar apabila kita suka membaca buku. Karena banyak wawasan yang bisa kita dapatkan, salah satunya dengan membaca buku," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dia pun menyampaikan harapannya setelah didirikannya Perpustakaan Al-Qossam ini, "Harapannya adalah para kader komisariat dapat membiasakan budaya literasi dalam hal membaca buku. Apabila para kader telah menjadikan aktivitas membaca buku sebagai kebiasaan dan kebutuhan, kedepannya dapat memotivasi teman-teman sekitarnya agar mempunyai kebiasaan yang sama serta dapat menjadi generasi pencerah dan menginspirasi," ujarnya.

Dia juga menyampaikan pesannya kepada seluruh kader IMM yang telah membersamai untuk mendirikan perpustakaan Al-Qossam ini, "Tetap semangat dan jangan cepat merasa puas karena keinginan untuk membangun budaya literasi di komisariat tidak akan berhasil dan optimal apabila tidak diteruskan oleh kader IMM di periode selanjutnya," tutur alumni LID PC IMM Tulungagung ini.

Fakhri juga menyampaikan pesannya kepada seluruh kader IMM UM Surabaya, "Mari bersama-sama membangun budaya literasi di komisariat masing-masing. Kita saling membantu dan menguatkan pundak demi membawa nama IMM UM Surabaya seperti yang telah kita cita-citakan," ungkapnya.

Daftar buku bacaan perpustakaan Al-Qossam ini dapat dapat diakses melalui tautan http://bit.ly/perpusimmalqossam yang nantinya bisa memudahkan para kader IMM dalam memilih buku-buku yang akan dibaca dan dipelajari.




Reporter : Septi Sartika (Tim Redaktur Pelaksana IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "Tingkatan Budaya Literasi Kader, PK IMM Al-Qossam FAI UM Surabaya Dirikan Perpustakaan"

4-comments