Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tingkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur'an, PK IMM FAI UMMU Gelar Kajian Tahsin Al-Quran


Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) menyelenggarakan kegiatan Kajian Tahsin Al-Quran, pada Jum'at, (14/07/2023) yang berlangsung di Masjid Amirullah A. Bahrudin UMMU.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Bidang Tabligh dan Kajian Keislaman (TKK) PK IMM FAI UMMU. Kajian Tahsin Al-Quran ini dilaksanakan secara rutin setiap hari Jum'at dengan tujuan untuk mengasah kemampuan Immawan dan Immawati dalam membaca Al-Qur’an, agar lebih baik dari sebelumnya sesuai dengan hukum dan kaidah Al-Qur’an.

Surbayandi Bahri dengan sapaan akrab Yandi, selaku Ketua Bidang Tabligh dan Kajian Keislaman PK IMM FAI UMMU mengatakan bahwa, “Adapun yang menjadi manfaat dari tahsin adalah memperbagus bacaan Al-Qur’an. Disamping itu, pembelajaran tahsin terutama untuk menghindari dari kesalahan dalam membaca Al-Qur’an. Sedangkan untuk manfaat jangka panjang adalah memelihara keaslian Al-Qur’an,” ujarnya.

Dia menambahkan, “Dalam proses pembelajaran Al-Qur’an ini menggunakan metode tadarus satu persatu dari setiap kader yang hadir. Sedangkan, untuk forum kajian di hadiri oleh 5 orang kader dari PK IMM FAI UMMU,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Dia pun menyampaikan harapannya setelah diadakannya kegiatan kajian ini, “Harapannya, semoga dengan adanya agenda ini, Immawan dan Immawati mampu menguasai bacaan Al-Qur’an sesuai dengan kaidah Mahrajatul huruf, Sifatul huruf dan hukum-hukumnya. Selanjutnya, saya mengharapkan kegiatan ini tidak hanya di hadiri oleh kader-kader dari Komisariat FAI saja, melainkan semua kader yang ada di Pimpinan Komisariat masing-masing,” tuturnya.

“Pesan singkat dari saya kepada seluruh kader IMM, sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya,” pungkasnya.




Reporter  : Sulemang Buamona (Kontributor IMM.Pos IMM Maluku Utara)
Editor   : Septi Sartika (Tim Redaksi Pelaksana IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "Tingkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur'an, PK IMM FAI UMMU Gelar Kajian Tahsin Al-Quran"

4-comments