Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

dari Bukit Cinta, Mars Sang Surya dan 'Aisyiyah Menggema



Di kawasan hutan jati, dalam lokasi wisata Bukit Cinta, Mars Indonesia, Sang Surya dan Mars Aisyiyah bergema. Angin semilir yang mengalir membawa gerak Islam kemajuan membumi di Bumi Anjuk Ladang.

Itulah suasana dan harapan yang menyeruak dari Musyawarah Cabang Bersama PCM dan PCA Kecamatan Loceret. Romantis suasananya, tapi semarak dengan tari Saman yang dibawakan oleh siswa/siswi TK 'Aisyiyah Bustanul Atfa Kecamatan Mungkung.

Dalam Kajian Iftitahnya, Ustadz Sumitro menyampaikan ciri Islam berkemajuan antara lain satu di antaranya ber-Islam berkemajuan harus dipahami, beribadah itu 24 jam, beribadah seluruh waktu, yaitu melakukan aktivitas yang disukai oleh Allah selama 24 jam. Pandangan ini disandarkan pada jumlah huruf Arab dalam lafat "laillahaillahu muhammadarusulallah" berjumlah 24. Lepas apakah dasar yang digunakan sahih atau tidak.

Sementara itu, Ketua PCM Kecamatan Loceret Periode 2015 - 2025, memberi alasan dalam sambutannya, mengapa tidak mengambil tema besar Membumikan Islam berkemajuan, tetapi mengambil tema 'Melangkah pasti Mewarisi Generasi', disandarkan pada realitas sulitnya kaderisasi, dalam bahasa Ustadz Nurul "angel golek wong Muhammadiyah" (Sulit nyari orang Muhammadiyah), tetapi tetap melangkah pasti. Dengan bahasa lain prihatin tentang regenerasi. Beliau mengajak dari bukit cinta kita giatkan amar maruf nahi munkar.

Sementara itu, Wakil Ketua PDA Kabupaten Nganjuk, Ustadzah Umi Nisa'i Mahmudah memilih sami'na wa atokna, dengan membumikan Islam berkemajuan dengan menguatkan takwa dan iman. Menguatkan shof (barisan) dengan menunjukkan identitas, bangga terhadap Muhammadiyah atau 'Aisyiyah. Beliau juga menyampaikan pesan PP 'Aisyiyah bahwa ngopeni 'Aisyiyah iku "Ojo Saeneke tapi saisone" (Jangan seadanya tapi sebisanya).

Dalam sambutan Wakil Ketua PDM Kabupaten Nganjuk, Ustadz Imam Fanani menyampaikan pesan bahwa perlu lntensifikasi organisasi hingga tingkat ranting dengan penguatan personil dan penguatan kaderasi. Selain itu, perlu pendataan karyawan AUM dan penguatan AUM.

Begitulah gema dan semangat Islam Berkemajuan mulai menguat mengalir di atas langkah harmonis PCM dan PCA Kecamatan Loceret dari Bukit Cinta. Dari Bukit Cinta, Islam Berkemajuan membumi di Anjuk Ladang.



Penulis : Panggih Riyadi (Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PDM Kabupaten Nganjuk)

Editor : Septi Sartika (Tim Redaktur Pelaksana IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "dari Bukit Cinta, Mars Sang Surya dan 'Aisyiyah Menggema"

4-comments