Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ketua Terpilih PCM Kecamatan Gondang sebagai Amunisi Baru dalam Membumikan Islam Berkemajuan

 


Mengawali sambutannya H. Moh. Lukman Syafii, MPd. sebagai alumnus Universitas Negeri Malang 2011 Jurusan bahasa Inggris ini, mengucapkan inna lillahi wa inna ilaihi rojiun, karena dapat amanah sebagai Ketua PCM, Beliau menganggapnya sebagai musibah. Namun, karena ini amanah maka Beliau bersedia, dan berusaha mengemban amanah itu sebaik mungkin. Namun Beliau tidak bisa sendirian memimpin. Oleh sebab itu, Ia mohon dukungan dari semua pihak.

Ibaratnya Pak Lukman itu amunisi baru yang diharapkan mampu menembus segala arah yang menghadang. Secara de fakto, keberadaan PCM Gondang pada dekade sembilan puluhan, tapi perkembangannya lamban. Jumlah pimpinan dan anggota terbatas pada jamaah Masjid Baitul Mu'min yang terletak di sebelah barat Pasar Gondang. 

Secara geografis, Kecamatan Gondang ini didominasi area persawahan dan hutan jati, secara geopolitis didominasi "abangan" dan "ijoan" warna biru minoritas. Sebuah ranah dengan tradisi yang kuat merupakan tantangan yang berat membumikan Islam Berkemajuan di Bumi Gondang. 

Apalagi Ustadz Lukman merasa seperti orang baru di persyarikatan di Gondang ini, maka wajar Ustadz Lukman merasa berat mengemban amanah sebagai Ketua di daerah yang "gersang" dari sisi tauhid ini. Selamat berjuang Pak Lukman.



Penulis : Panggih Riyadi (Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PDM Kabupaten Nganjuk)

Posting Komentar untuk "Ketua Terpilih PCM Kecamatan Gondang sebagai Amunisi Baru dalam Membumikan Islam Berkemajuan"

4-comments