Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Lahirkan Jiwa yang Segar dan Semangat, Jajaran PCM dan PCA Lengkong Ikuti Kegiatan Outbound

 

Di Kecamatan Lengkong keberadaan PCA lebih dulu daripada PCM. Bila PCA Kecamatan Lengkong bermusycab yang keempat sedangkan PCM baru yang ketiga. Berarti PCA Kecamatan Lengkong sudah eksis sejak tahun 2003, sedangkan untuk PCM Kecamatan Lengkong baru eksis tahun 2008. Namun hal ini bukan masalah, hal ini terbukti mereka mampu berkompakria bermusycab bersama.

Latihan Kepemimpinan melalui kegiatan Outbound ini bertujuan untuk melatih kekompakan dan kerja sama dalam menyelesaikan masalah untuk mencapai tujuan bersama yang dikemas dalam bentuk permainan yang mengasyikkan. 

Contoh melatih kekompakan dalam mencapai tujuan bersama ini yaitu dengan melalui permainan mengalihkan air dari gelas ke gelas plastik yang lain yang dibawa oleh masing-masing anggota kelompok dengan volume relatif sama dengan volume air semula.

Masalahnya, cara menuangkan air di gelas itu bukan dengan tangan, tapi dengan cara menundukkan kepala yang sudah diikatkan sebuah gelas plastik yang berisi air ke kepala anggota lain yang di kepalanya ditaruh gelas kosong yang siap diisi. Kemudian, anggota ini bertugas mengisikan ke gelas kosong lain yang ada di kepala anggota lainnya. Begitulah seterusnya hingga anggota kelompok terakhir. Untuk mempertahankan volume air sebagai tujuan tentu diperlukan kerja sama yang rapi dan kekompakkan yang baik.

Berdasarkan tajuk "reborn Outbound" yang ditangani oleh instruktur atau trainer, Bapak Subhan, Bapak Irwan dan Ibu Maria, mereka mengungkapkan bahwa, "Latihan kepemimpinan ini bertujuan untuk melahirkan kembali jiwa yang segar dan semangat yang terbarui, serta mampu untuk meningkatkan gairah dalam berkiprah di persyarikatan. Sehingga, Muhammadiyah selalu menggembirakan sesama dan senantiasa mampu memberi untuk negeri" ungkapnya.



Reporter : Panggih Riyadi (Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PDM Kabupaten Nganjuk)

Editor : Septi Sartika (Tim Redaktur Pelaksana IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "Lahirkan Jiwa yang Segar dan Semangat, Jajaran PCM dan PCA Lengkong Ikuti Kegiatan Outbound"

4-comments