Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Musycab PCM Kecamatan Gondang ke-5 Berjalan dengan Anggun

 

(M. Lukman Syafii, M.Pd., (Dosen UMPO) Ketua PCM Gondang Periode 2022 - 2027)


Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Musycab) ke-5 Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Gondang yang diselenggarakan pada Jumat, (11/08/2023) termasuk kegiatan yang sederhana.

Kegiatan Musycab ini didahului dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Syukur Hadi, mengingatkan agar kita senantiasa meningkatkan rasa taqwa di mana pun berada dan komunikasi yang baik dengan tetangga. Kemudian dilanjutkan Laporan Pertanggung Jawaban Ketua Periode 2015-2022 Suparman, S.Pd., yang menyampaikan bahwa, 

"Musycab itu sebagai tolok ukur keaktifan dan indikator bahwa Cabang masih ada. Ibarat tanaman, Pimpinan Cabang ini harus dirawat agar terus tumbuh dan berkembang, mampu beregenerasi hingga tak perlu memperpanjang masa jabatan pimpinan seperti yang diinginkan pimpinan negara sekarang," ungkapnya.

Meski sederhana, tetapi hasilnya tidak sederhana. Musyawarah yang berjalan anggun yang memakan waktu kurang dari dua jam itu, menghasilkan kepemimpinan ideal di era milenial. Dengan memilih format 9 orang pimpinan dengan komposisi sebagai berikut : 

1) Ketua: Ustadz M. Lukman Syafii, M.Pd. (Dosen Universitas Muh. Ponorogo)

2) Sekretaris: P. Agus Cahyono.

3) Bendahara: P. Aris, dan enam orang anggota.

Kegiatan Musyawarah yang dipimpin oleh H. Suparno selaku anggota PCM periode 2015-2022 bisa cepat, karena sebelumnya para pimpinan sudah melaksanakan Musypim untuk mengadakan pemilihan calon pimpinan. Hingga pada Musycab kali ini tinggal mengesahkan saja.

Pada saat memberikan sambutan Ketua terpilih langsung beberkan program strategis 5 tahun ke depan yang berfokus pada pengembangan Pimpinan Ranting dengan dua cara, yaitu:

1) Sering berkunjung ke desa yang potensial untuk didirikan ranting.

2) Mengadakan pengajian keliling sambil mengadakan pembinaan kader di ranting. Yang kedua revitalisai AUM pendidikan menitikberatkan pada memertahankan eksistensi SMP Muhammadiyah 7 Gondang yang siswanya tidak sampai dua digit dengan menjalankan kerja sama dengan SMK Muhammadiyah 3 Nganjuk dan Ponpes untuk menjadikan SMP Muhammadiyah 7 Gondang sebagai Boarding school.




Reporter : Panggih Riyadi (Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PDM Kabupaten Nganjuk)

Editor : Septi Sartika (Tim Redaktur Pelaksana IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "Musycab PCM Kecamatan Gondang ke-5 Berjalan dengan Anggun"

4-comments