Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Musypimcab Kota Nganjuk: Langkah Awal Menyongsong Musycab Muhammadiyah ke-16


Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Nganjuk menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Pimpinan Cabang (Musypimcab) pada Ahad, (13/08/2023) yang berlangsung di Aula Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah 1 Nganjuk. Sebelum dilaksanakannya Musyawarah Cabang (Musycab) ke-16.

Musypimcab ini dihadiri langsung oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Organisasi Otonom Cabang Muhammadiyah Nganjuk, Majelis dan Lembaga Muhammadiyah Cabang Nganjuk, serta Ranting Muhammadiyah di Cabang Nganjuk. Acara Musypimcab ini meliputi pembukaan, Kalam illahi menyanyikan lagu Indonesia Raya serta mars Muhammadiyah, pengajian iftitah sambutan, musyawarah, dan penutup.

M. Rojabianto, SE, selaku Sekretaris PCM Nganjuk menyampaikan bahwa, "Musypimcab merupakan forum musyawarah di tingkat cabang yang membahas beberapa hal penting. Hasil musyawarah tersebut akan menjadi dasar keputusan pada Musycab," ungkapnya.

Beliau pun menambahkan, "Sebenarnya pembahasan Musypimcab seharusnya dilakukan dalam Musycab. Namun, Muhammadiyah memiliki tradisi yang berbeda, di mana Musypimcab dilaksanakan sebelum Musycab," imbuhnya.


Dalam pengajian iftitah oleh KH. Amnan Khoir, Beliau menekankan bahwa dalam bermuhammadiyah setelah bertawakal dalam musyawarah, maka harus berkomitmen. Sehingga hasil musyawarah bisa dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. 

H. Subandi, S.Pd., selaku Ketua PCM Kecamatan Nganjuk, berharap agar Musypimcab ini menghasilkan yang terbaik dan menciptakan pemimpin yang handal. Musyawarah ini diadakan setiap lima tahun sekali mulai dari tingkat pusat hingga ranting. Musycab ke-16 Muhammadiyah Nganjuk sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2023 di komplek Perguruan Muhammadiyah Jl. Veteran 1 Nganjuk 

Acara yang dibuka oleh M. Maji, S.Pd selaku Sekretaris PDM Kabupaten Nganjuk menekankan tentang pentingnya bermusyawarah dalam mengambil keputusan, karena kepemimpinan di Muhammadiyah kolektif kolegial. Kebijaksanaan dan kepatuhan berorganisasi sangat diperlukan. "Muhammadiyah jamaah tidak banyak, jadi saling merangkul bukan mendengkul. Agar kita semakin kuat dan besar," pungkasnya.



Reporter : Rendy Sugeng Aribowo (Ketua Umum PC IPM Kecamatan Nganjuk)

Editor : Septi Sartika (Tim Redaktur Pelaksana IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "Musypimcab Kota Nganjuk: Langkah Awal Menyongsong Musycab Muhammadiyah ke-16 "

4-comments