Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PC IMM Jeneponto Gelar Kuliah Immawati Bertajuk Analisis Gender dan Transpormasi Sosial



Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Jeneponto sukses menggelar kegiatan Kuliah Immawati: Pengarusutamaan Gender pada Senin, (21/08/2023) yang berlangsung di Google Meeting.

Tema dari kegiatan ini yaitu Analisis Gender dan Transpormasi Sosial. Kuliah Immawati ini diadakan dengan tujuan untuk mengisi kapasitas dan kapabilitas Immawati secara lokal maupun secara nasional. Kuliah Immawati ini akan dilaksanakan secara bertahap dan dengan adanya kegiatan ini dapat memperkenalkan bagaimana sesungguhnya Immawati dalam berkiprah di IMM dan kiprah sebagai kaum perempuan.

Immawati Nurmiati selaku Ketua Bidang Immawati PC IMM Jeneponto juga menyampaikan harapannya setelah diadakannya kegiatan Kuliah Immawati ini, "Semoga kegiatan ini terus dilaksanakan sebagai upaya transformasi pemikiran setiap Immawati dalam menghadapi tantangan zaman. Disinilah kita harus mempersiapkan konsep-konsep berpikir yang lebih kontemporer," ungkapnya.

Kemudian Dia juga menyampaikan pesannya kepada seluruh Immawati yang mengikuti kegiatan ini, "Tetap semangat dalam mengikuti kegiatan Kuliah Immawati ini. Dan jadikan ini sebagai bentuk perlawanan terhadap kekerdilan dalam berpikir sebagai seorang perempuan, karena perempuan kadang dimarginalkan dengan ketidakmampuan dalam mengikuti arus perkembangan zaman," tuturnya.


Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Kuliah Immawati ini yaitu sekitar 18 orang. Dan pemateri dalam kegiatan ini yaitu Immawati Rini Marlina, S.M. selaku Ketua Bidang Immawati Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM Periode 2021-2023. Serta pengantar dari kegiatan Kuliah Immawati ini yaitu Immawan Asrianto selaku Ketua Umum PC IMM Jeneponto.



Reporter : Septi Sartika (Tim Redaktur Pelaksana IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "PC IMM Jeneponto Gelar Kuliah Immawati Bertajuk Analisis Gender dan Transpormasi Sosial"

4-comments