Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pengakraban Calon Kader Untuk Membagun Rasa Kekeluargaan dalam Keberagaman Menuju IMM Lotim Berkemajuan



Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswaa Muhammadiyah lombok timur, melakukan acara pengakraban bagi Calon kader di pantai Rambang Kecamatan Labuan Haji, Kabupaten Lombok timur, Ahad 20 Agustus 2023.

Dalam Acara Tersebut kordinator Panitia IMMawan Muhammad katok membuka acara dengan mengawali ucapan bismillah, dengan di sambut sebuah perkenalan bagi para Kader IMM Se-Lotim dan Calon Kader.

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Yunda Novia Dewi Nur Komala Sari mengawali perkenalan dan sekaligus menjelaskan tentang bagiman pergerakan IMM yang mempuya 3 trikompetensi dasar, Intelektualitas yang mana dalam pergerakan IMM untuk Memajukan Muhammadiyah tentu harus memiliki wawasan luas untuk bisa memimpin Umat dan Bangsa, Humanitas kader IMM harus memiliki kepekaan sosial yang harus siap dan sigap untuk membantu masyarakat dalam mengalami bencana yang menimpa, Religiusitas para kader tentu dibalik kecerdasan dan kepekaan terhadap sosial juga harus memumpuni di dalam bidang agama sebagai kader yang memiliki tujuan untuk terbentuknya akademisi islam yang berahlak mulia agar tercapainya tujuan Muhammadiyah.

IMMawan Yusril Iza Mahendra memberikan sedikit gambaran kepada calon Kader terkait dengan bagaimana demokrasi IMM dari tingkat DPP IMM yang disebut (Muktamar), DPD IMM (Musyda), PC IMM (Musycab) dan Komisariat (Muskom).

IMMawan Azmi Efendi sebagai ketua Bidang Riset dan pengembangan Ilmu Pengetahuan Melanjutkan tentang pertanyaan salah satu calon kader terkait bagimana Program Kerja IMM Cabang Lombok Timur, terkait hal tersebut IMMawan Azmi Efendi MenJawab Pertanyaan Tersebut dengan mengatakan Pimpinan Cabang IMM Lotim memiliki tujuh bidang salah satunya bagian riset dan pengembangan Ilmu Pengetahuan yang mana ada Tiga program Kerja, yang pertama melakukan Bedah Buku, pembuatan Perpustakaan Kader dan pembuatan Webset bagi kader yang hobinya menulis untuk bisa dituangan di webset IMM Lotim.

Dalam Acara Pengakraban tersebut berlanjut dengan sebuah permainan dan membuat sebuah kelompok yang terbagi menjadi empat kelompok dan hinga pada pukul 3 sore acara Pengakraban di tutup.

Penulis : IMMawan Azmi Efendi (ketua Bidang Riset dan pengembangan keilmuan PC IMM Lotim)
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "Pengakraban Calon Kader Untuk Membagun Rasa Kekeluargaan dalam Keberagaman Menuju IMM Lotim Berkemajuan"

4-comments