Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Perkokoh Prestasi Kader Militan, Pimcab TSPM Kwanyar Gelar Sarasehan pada Milad TS ke-60


Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) sebagai salah satu organisasi otonom Muhammadiyah, kini tengah merayakan milad ke-60 pada Senin, (31/07/2023).

Pimpinan Cabang Tapak Suci Putera Muhammadiyah (Pimcab TSPM) Kwanyar Bangkalan, Madura, Jawa Timur turut menyemarakkan dengan mengadakan Sarasehan dengan bertempat di Gedung Paud ABA 12 Kwanyar. (31/07/2023).

Merujuk pernyataan Ketua Umum Pimpinan Pusat Tapak Suci, M. Afnan Hadikusumo dalam resepsi Milad Tapak Suci ke-60, "Tapak Suci kini memiliki jargon mandiri, berprestasi, mendunia," ungkapnya.

Gemma Gita Reformasi selaku Ketua I Pimpinan Daerah 035 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Bangkalan dan juga selaku pelatih utama Pimpinan Cabang TSPM Kwanyar menyampaikan, "Kegiatan ini dihadiri oleh 28 siswa, 2 kader dan Ketua PCM Kwanyar, Penanggung Jawabnya adalah PIMCAB TSPM Kwanyar dengan di laksanakan kegiatan ini, maka tujuan utamanya yakni guna mempererat hubungan kekeluargaan sekaligus memberikan arahan untuk menggunakan apa yang sudah dimiliki (jurus) dengan sebaik-baik dan jangan mudah terprovokasi," ujarnya.

Dia juga mengatakan, bahwa kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan Milad Tapak Suci Muhammadiyah ke-60 ini. "Dengan adanya kegiatan ini, TSPM Cabang Kwanyar ini masih seumur biji jagung tapi harus tumbuh dan berkembang. Serta harapannya, semoga Tapak Suci khususnya dicabang Kwanyar melahirkan siswa-siswa berprestasi dan kader-kader militan berguna untuk Islam, organisasi dan bangsa," tuturnya.

Ortom Tapak Suci selain bertujuan membina ketangkasan bela diri, juga bertujuan untuk membina tauhid. Pencak silat sebagai seni bela diri Indonesia, berusaha memelihara kemurnian Pencak Silat sebagai seni bela diri yang tidak menyimpang dari ajaran Islam. "Sebagaimana yang telah diajarkan para guru kami, dengan iman dan taqwa saya menjadi kuat, tanpa iman dan taqwa saya menjadi lemah. Untuk itu, harapannya Tapak Suci Muhammadiyah tetap tumbuh laksana bunga mawar nan harum dan berduri," pungkas Ketua I Pimpinan Daerah 035 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Bangkalan ini.




Reporter : Ike Sunyahni (Tim Redaktur Pelaksana IMM.Pos & Kader IMM Bangkalan)

Editor : Septi Sartika (Tim Redaktur Pelaksana IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "Perkokoh Prestasi Kader Militan, Pimcab TSPM Kwanyar Gelar Sarasehan pada Milad TS ke-60"

4-comments