Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Persatuan Alumni Sekolah Muhammadiyah Indonesia Madura Sukses Gelar Gathering PASMI di UTM

 


Persatuan Alumni Sekolah Muhammadiyah Indonesia di Universitas Trunojoyo Madura (UTM) telah melaksanakan kegiatan rutinan tahunan yakni Gathering PASMI UTM yang bertempat di Taman Kampus UTM pada Ahad, (20/08/2023).

Kegiatan ini merupakan pertemuan pertama setiap tahunnya bagi para kader Muhammadiyah yang sedang melaksanakan studynya di Universitas Trunojoyo Madura, dimana para kader Muhammadiyah disini merupakan dari berbagai daerah di Indonesia pulau Madura, Jawa Timur dan Jawa Tengah, serta berbagai Fakultas yakni Fakultas Pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial dan Budaya, Fakultas Teknik, Fakultas Keislaman, Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Kegiatan PASMI ini pertama di buka dengan momentum perkenalan Ta'aruf sesama kader lalu dilanjutkan ramah tamah yang di pandu oleh salah satu kader IMM yakni Immawan Mubin selaku Ketua Umum Komisariat Ibnu Khaldun, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya.

Dalam sambutannya Beliau menyampaikan, "Teman-teman dalam momentum PASMI kali ini kita adalah sebuah keluarga dengan satu wadah yang sama yakni Muhammadiyah," ungkapnya.

Lebih lanjut, Immawan Mubin juga menyampaikan harapannya setelah diadakannya kegiatan ini, "Kami berharap kita bisa mengupayakan hal yang bermanfaat dalam masa study perkuliahan yang berkualitas di madura ini," tuturnya.

Sementara itu, tanggapan dari Immawan Fajar Andrianto selaku Ketua Umum Komisariat Al-Khawarismi turut menyampaikan pesannya, "Teman-teman PASMI yang dari pulau Jawa dalam kesempatan belajar di Universitas Trunojoyo Madura tidak usah khawatir tentang kehidupan di Madura, jadikan kesempatan disini untuk belajar bahasa Madura serta budayanya, seperti halnya nanti saat pulang ke kampung halaman bisa di jadikan sebuah oleh-oleh untuk keluarga," ujarnya.



Dalam mengenalkan sekilas latar belakang budaya Madura yang tidak sekeras yang di bayangkan. Kegiatan PASMI kali ini berjalan dengan menggembirakan, dari berbagai latar belakang daerah, serta potensi jurusan perkuliahan di Universitas Trunojoyo Madura para kader Muhammadiyah diharapkan semakin mempererat dan akutualiasi dalam segi kekeluargaan dan intelektual keilmuan. Kegiatan ini pun di tutup dengan dokumentasi bersama di Taman Kampus Universitas Trunojoyo Madura.



Reporter : Ike Sunyahni (Tim Redaktur Pelaksana IMM.Pos & Kader IMM Bangkalan)

Editor : Septi Sartika (Tim Redaktur Pelaksana IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "Persatuan Alumni Sekolah Muhammadiyah Indonesia Madura Sukses Gelar Gathering PASMI di UTM"

4-comments