Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Respon Bencana Kebakaran Hutan, PC IMM Kubu Raya Gelar Aksi Sosial di Desa Punggur


(Kader IMM Kabupaten Kubu Raya saat bagikan masker kepada masyarakat yang terdampak karhutla di Desa Punggur, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya).


Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Kubu Raya merespon bencana alam kebakaran di hutan dan lahan yang terjadi di Kabupaten Kubu Raya, kader IMM Kubu Raya menggelar aksi sosial dengan terjun langsung ke masyarakat yang terdampak Karhutla di Desa Punggur, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat pada Sabtu-Senin, (19-21/08/2023).

Kegiatan aksi sosial ini dilakukan dengan membagikan 2500 masker beserta pelayanan rumah oksigen gratis kepada masyarakat di sekitar rumah yang terdampak kebakaran hutan dan lahan di Desa Punggur.

Hedri Saputra Nurlianda atau biasa disapa Hedri selaku Ketua Umum PC IMM Kabupaten Kubu Raya menyampaikan tujuan diadakannya aksi sosial ini, "Tujuan dari kami kader IMM Kabupaten Kubu Raya yaitu untuk membantu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terdampak karhutla dengan titik api yang semakin dekat dengan pemukiman warga yang dapat mengakibatkan terhambatnya aktivitas sehari-hari di masyarakat desa tersebut," ungkapnya.

Kronologi terjadinya kebakaran hutan dan lahan tersebut akibat adanya pembukaan lahan oleh korporat untuk meminimalisir biaya pembukaan lahan yang digunakan yaitu lahan gambut, sehingga mudah sekali terbakar dan menyebar.

Lebih lanjut, Hedri menyampaikan harapannya setelah diadakannya kegiatan aksi sosial ini, "Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat desa bisa terbantu dan kedepannya masyarakat Kalimantan Barat harus tetap menjaga hutan dan mencintai alam dengan tidak membakar hutan sembarangan serta tidak melakukan pembukaan lahan kembali," ujarnya.

Kemudian, Dia juga menyampaikan pesannya kepada seluruh kader IMM yang telah mengikuti kegiatan aksi sosial ini, "Ayo kita bersama sama untuk membantu dalam menjaga alam dan melestarikan alam sekitar agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali di tahun berikutnya," tuturnya..

Kegiatan aksi sosial ini diikuti oleh kader IMM Kubu Raya, Pemuda Muhammadiyah Kubu Raya, dan MDMC Wilayah Kubu Raya.



Reporter : Septi Sartika (Tim Redaktur Pelaksana IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "Respon Bencana Kebakaran Hutan, PC IMM Kubu Raya Gelar Aksi Sosial di Desa Punggur"

4-comments