Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tanpa Mars Sang Surya, Musycab PCM Kecamatan Pace Berlangsung Istimewa


(Ustadz Budi Sunarno. S.PdI, Ketua PCM Pace Periode 2022 - 2027).


Musyawarah Cabang (Musycab) Ke-2 Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Pace ini yang berlangsung pada Jumat, (18/08/2023) berlangsung istimewa.

Banyak hal yang berbeda yang tidak ada pada Musycab di Kecamatan lain. Yang pertama, dari waktu penyelenggaraan. Jarang penyelenggaraan Musycab mengambil saat antara shalat Maghrib dan salat Isya' dan diteruskan pasca salat Isya'.

Tanpa Mars Sang Surya, Pleno 1 dimulai setelah shalat Maghrib berlangsung di masjid juga. Pleno 1 berisi laporan pertanggung jawaban Ketua PCM Pace Periode 2015 - 2020 dan masa perpanjangan 2020 - 2022 dan sambutan dari Ketua PDM Kabupaten Nganjuk yang diwakili oleh Bendahara Ustadz Misturan Adipati.

Yang kedua, Pleno 2 dimulai setelah shalat Isya' yang berisi laporan Ketua Panlih yang menghasilkan 9 formatur. Setelah diumumkan, 9 formatur langsung "mojok" rapat kecil menentukan komposisi pimpinan. Dan dalam waktu singkat tersusunlah susunan Pimpinan dan diumumkan kepada musyawirin sebagai berikut :

1) Ketua: Budi Sunarno, S.Pdi.

2) Sekretaris: Tri Daya, S.Pd. 

3) Bendahara: Zabidi, 

4) Majelis Tabligh: H. Kusnun Hari Purnoma,

5) Majelis Dikdasmen.

6) Majelis Pendidikan Kader: Kasnoto, S.Pd, 

7) Majelis Pelayanan Sosial: Yanto, S.E, 

8) Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan.

9) Majelis Pemberdayaan Masyarakat.

Yang ketiga, Ketua Panlih didaulat menjadi Ketua PCM Pace Periode 2022 - 2027. Ketika memberikan sambutan Ketua terpilih mengatakan kepada seluruh pimpinan sesuai dengan tugas masing-masing agar membuat visi-misi serta program jangka pendek dan jangka panjang. PCM Butuh suntikan motivasi dari para seniornya, dan meminta PDM sering turun ke tingkat Cabang dan ranting.

Yang keempat, Musycab ini langsung membuat berita acara hasil musyawarah yang membuat komposisi susunan pimpinan cabang dan ditandatangani oleh sembilan pimpinan.

Yang kelima, event yang belum pernah terjadi pada Musycab sebelumnya yaitu kepada Ketua PDM yang diwakili Ustadz Misturan Adipati, S.Pd., diminta untuk mengukuhkan komposisi pimpinan yang telah ditandatangani 9 pimpinan.

(Ketua PCM Pace periode lama, Ustadz Priyo Sunarji, S.Hut.)


Reporter : Panggih Riyadi (Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PDM Kabupaten Nganjuk)

Editor : Septi Sartika (Tim Redaktur Pelaksana IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "Tanpa Mars Sang Surya, Musycab PCM Kecamatan Pace Berlangsung Istimewa"

4-comments