Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tapak Suci Kota Bandung Sukses Gelar Kejurda yang Ke-2, Pemenang akan Meraih Beasiswa Kuliah



Tapak Suci Kota Bandung sukses menyelenggarakan kegiatan Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang ke-2 pada Rabu-Kamis, (30-31/08/2023) yang berlangsung di Aula Universitas Muhamamdiyah Bandung (UMB), Jawa Barat.

Kegiatan Kejurda ke-2 ini mengusung tema yaitu “Dengan Kejurda Mari Tingkatkan Prestasi Atlit Kota Bandung di Tingkat Dunia Menuju Tapak Suci yang Berkemajuan.”

(Para peserta Kejurda Tapak Suci Kota Bandung).

Ketua Tapak Suci Kota Bandung, Astagina Baiatur Ridwan K.Ua menerangkan bahwa tujuan diadakannya kejurda adalah untuk meneruskan regenerasi kader tapak suci.

“Kejuaraan ini sebagai motivasi agar adik-adik kita bisa meningkatkan kemampuannya. Dari sini, semoga dapat terlahir terus kader Tapak Suci yang hebat,” ungkapnya.

Menariknya, Wakil Rektor UMB Dr. Hendar Riyadi M.Ag. selaku perwakilan dari tuan rumah mengaku UMB akan memberikan beasiwa bagi tiap pemenang Kejurda tahun ini untuk berkuliah di UMB.

“Kami sangat menyambut kejuaraan ini. Juara I, juara II, dan juara III jika sudah lulus SMA dan mau masuk UMB, maka akan kami berikan beasiswa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PDM Kota Bandung, H. Zainal Ihsan S.Ag dalam sambutannya menginginkan untuk kedepannya akan ada hari khusus Tapak Suci di Kota Bandung.

“Kedepannya, PDM Kota Bandung akan mencoba membuat Hari Tapak Suci di Bandung. Di hari itu nantinya, semua ortom Muhammadiyah termasuk PDM akan memakai baju yang ada logo Tapak Sucinya,” tegasnya.

Lebih lanjut, Cece Muharam selaku Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) memuji atas terselengaranya kegiatan ini. Menurutnya, terwujudnya Kejurda ini menunjukan bahwa Tapak Suci adalah organisasi yang berjalan sehat.

“Kami tentu mengapresiasi. Adanya kejuaraan ini menunjukan bahwa kawan-kawan di Tapak Suci Kota Bandung termasuk organisasi yang sehat. Karena dapat menyelenggarakan kegiatan kelembagaannya,” ungkapnya.

“Harapan kami tentunya dapat melahirkan atlet-atlet luar biasa, sehingga kesinambungan proses organisasi dan prestasi dapat terus terjaga,” imbuhnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Tapak Suci Jawa Barat, Mus Suherman P.Ua berharap dengan adanya kejurda dapat memunculkan atlet hebat lainnya seperti Bayu Lesmana yang bisa berkiprah hingga Sea Games 2023 Kamboja.  

“Mudah-mudahan Tapak Suci Kota bisa melahirkan kembali atlet-atlet penerus seperti Bayu yang sudah memberikan warna bukan hanya sampai di Provinsi Jabar saja tapi se-Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan Kejurda ke-2 ini diikuti oleh 239 peserta dari berbagai sekolah se-Kota Bandung, baik sekolah Muhammadiyah maupun non-Muhammadiyah. Para peserta yang mengikuti kegiatan Kejurda ke-2 terdiri dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).



Reporter: Septi Sartika (Tim Redaktur Pelaksana IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "Tapak Suci Kota Bandung Sukses Gelar Kejurda yang Ke-2, Pemenang akan Meraih Beasiswa Kuliah"

4-comments