Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tingkatan Pemahaman Kader Tentang Muhammadiyah, PK IMM Al-Birr Gelar Kajian Ideologi



Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Al-Birr Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar sukses menggelar Kajian Ideologi bertajuk Mengapa Harus Muhammadiyah pada Jum'at, (25/08/2023) yang berlangsung di Aplikasi Google Meeting.

Tujuan diadakannya kegiatan Kajian Ideologi ini yaitu untuk memperkenalkan Muhammadiyah kepada kader IMM dan merefleksikan kembali bahwa kader IMM sebagai kader Muhammadiyah yang berkewajiban dalam menguatkan ideologi Muhammadiyah.

Nabawiyah sebagai Ketua Bidang Organisasi Pikom IMM Al-Birr FAI Unismuh Makassar menyampaikan harapan kedepannya setelah diadakannya kegiatan kajian ini, "Harapannya, semoga dengan adanya kajian ini dapat meningkatkan pemahaman kader mengenai ideologi Muhammadiyah dan bisa melanjutkan estafet kepemimpinan di Muhammadiyah, khususnya di organisasi IMM," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dia juga menyampaikan pesannya kepada seluruh kader IMM yang telah mengikuti kajian ini, "Jangan jadikan Muhammadiyah sebagai tempat pelarian atas kegagalan yang dialami, tetapi jadikan Muhammadiyah sebagai wasilah untuk memajukan dunia. Terutama dalam persyarikatan Muhammadiyah," tuturnya.

Kegiatan kajian ini diikuti oleh sekitar 50 peserta yang terdiri dari kader Pikom IMM Al-Birr FAI Unismuh Makassar dan beberapa dari Pikom lainnya di Kota Makassar. Adapun pemateri dalam kegiatan kajian tersebut yaitu Ayahanda Ustadz Muktashim Billah, Lc., M. H. selaku Dosen Ma'had Al-Birr Unismuh Makassar, dan moderator kajian yakni Immawan Jamil selaku Departemen Bidang Organisasi Pikom IMM Al-Birr FAI Unismuh Makassar Periode 2022-2023.



Reporter : Septi Sartika (Tim Redaktur Pelaksana IMM.Pos

Posting Komentar untuk "Tingkatan Pemahaman Kader Tentang Muhammadiyah, PK IMM Al-Birr Gelar Kajian Ideologi"

4-comments