Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tingkatkan Humanitas Kader, PC IMM Dompu Gelar Aksi Donor Darah

 


Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Dompu menyelenggarakan kegiatan Donor Darah pada Ahad, (27/08/2023) yang berlangsung di Taman Kota Dompu dengan properti yang disediakan oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu.

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu program kerja dari Bidang Kesehatan PC IMM Dompu sekaligus untuk memperingati HUT RI ke-78. Kegiatan ini juga melibatkan panitia dari kader IMM dan para masyarakat umum, serta yang menjadi pendonornya yaitu para kader IMM dan beberapa masyarakat lainnya.

Immawan Andi Gunawan atau biasa disapa Gunawan menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini, "Karna banyaknya kebutuhan darah baik dari pihak RSUD yang spesifiknya di Dompu. Maka dari itu, kami mengupayakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk mendapatkan pelayanan pengecekan kesehatan," ungkapnya.

Dia juga menambahkan, "Alhamdulillah, kami mendapatkan support dari pihak rumah sakit dan semoga kedepannya kegiatan ini bisa dilanjutkan. Karena setetes darah yang kita berikan sangatlah berarti, sebagaimana dalam hadits 'sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya'," imbuhnya.

Andi juga menyampaikan harapannya setelah diadakannya kegiatan aksi donor darah ini, "Harapan kami, semoga tetap membangun kerja sama dengan pihak RSUD Dompu dan Dinas Kesehatan. Selain kegiatan donor darah ini, nantinya juga ada kegiatan lainnya yang sudah kami inisiasi seperti sunatan massal dan lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Immawati Dita Novita atau biasa disapa Novita selaku Ketua Bidang Kesehatan PC IMM Dompu menyampaikan harapannya kepada seluruh kader IMM yang telah berpartisipasi dalam kegiatan aksi donor darah ini, "Semoga kegiatan ini bisa lebih masif, dan lebih banyak lagi yang mendonorkan darahnya. Dan semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya.

"Saya ucapkan terima kasih banyak atas partisipasinya Immawan dan Immawati yang telah meluangkan waktu dalam mensukseskan agenda Donor Darah ini. Selain untuk hubungan dengan sang Rabb (Hablumminallah) kapan dan dimanapun, jadilah bermanfaat bagi makhluk lain (Hablumminannas)," tuturnya.



Reporter: Septi Sartika (Tim Redaktur Pelaksana IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "Tingkatkan Humanitas Kader, PC IMM Dompu Gelar Aksi Donor Darah"

4-comments