Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ustadz Sudarji Sebutkan Kriteria Pemimpin yang Baik



Dari 16 PCM di Kabupaten Nganjuk sudah bermusycab 5 PCM, yaitu PCM Wilangan, PCM Prambon, PCM Berbek, PCM Kertosono, dan PCM Ngronggot.

Dua PCM melaksanakan Musycab di Masjid (Wilangan dan Prambon), satu di Madrasah, dan satu lagi yang berbeda, yaitu di Pendopo Kecamatan Berbek (pembukaan) diteruskan sìdangnya di SMK Muhammadiyah 1 Berbek. 

Jika PCM Kecamatan Berbek melaksanakan kegiatan Musycab di Pendopo Kecamatan Berbek, lain lagi PCM Kecamatan Lengkong. PCM Kecamatan Lengkong akan melaksanakan kegiatan Musycab di luar Nganjuk, yaitu Pacet Mojokerto tepatnya di Villa Hijau di Lokasi Wisata selama dua hari Senin - Selasa tanggal 7 - 8 Agustus.

Pemimpin yang Baik

Dalam kajian iftititahnya, pada pembukaan Musycab di Pendopo Kecamatan Berbek, Ustadz Sudarji, Lc., M.Pd.I, menyampaikan tentang kepemimpinan. Beliau katakan, bahwa "Apabila Allah menghendaki pemimpin yang baik, maka Allah jadikan pembantu-pembantunya baik, yaitu jujur dan kompeten," ungkapnya.

Pemimpin yang baik menyayangi bawahan, didoakan oleh bawahan, dan diingatkan oleh bawahan. Sebaliknya pemimpin yang jelek, pembantunya jelek, tidak mendukung, "nggembosi", tidak mengingatkan bila pemimpinnya salah. Umar bin Abdul Aziz pernah marah ketika bawahan tidak mengingatkannya. Beliau mengatakan kurang lebih tidak mengingatkan alpa atau kesalahan berarti menjerumuskan.




Reporter : Panggih Riyadi (Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PDM Kabupaten Nganjuk)

Editor : Septi Sartika (Tim Redaktur Pelaksana IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "Ustadz Sudarji Sebutkan Kriteria Pemimpin yang Baik"

4-comments