Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ikuti DAM PC IMM Bangkalan, Begini Kesan Immawati Ike Sunyahni

 


Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Bangkalan menyelenggarakan kegiatan Darul Arqom Madya Nasional (DAMNAS) pada Kamis-Senin, (07-11/09/2023) yang berlangsung di SD Muhammadiyah 1 Bangkalan, Provinsi Jawa Timur.

Dalam perkaderan Darul Arqam Madya (DAM) Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bangkalan mengambil tema “Repetitif Gerakan IMM: Membangun Kesadaran Diridalam Rangka Gerakan Berkemajuan”. Sebagai konsekuensinya, muatan materi yang dikaji dalam DAM PC IMM Bangkalan merupakan hasil pembacaan reflektif dari kondisi realitas sosial, khususnya di Bangkalan sekaligus tantangan internal bagi gerakan IMM sendiri. 

Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan Darul Arqam Dasar ini adalah terbentuknya kesadaran diri kader sesuai dengan karakter atau identitas kader IMM, mampu mengusung dan mengimplementasikan gerakan-gerakan berkemajuan sebagai bentuk transformasi disiplin ilmu pengetahuan yang dimiliki, terbentuknya pola pikir analisis berkemajuan yang kritis dan ilmiah, dan tuntas dalam orientasi profil kader ikatan dan dapat direpresentasikan dalam keterampilan praktis yang baik.

Immawati Ike Sunyahni atau biasa disapa Ike sebagai salah satu peserta Darul Arqom Madya PC IMM Kabupaten Bangkalan. Dia saat ini menjabat sebagai Sekretaris Instruktur PC IMM Kabupaten Bangkalan dan Kader PK IMM Ibnu Khaldun UTM. Dia juga merupakan mahasiswa di Universitas Trunojoyo Madura.

Immawati Ike menyampaikan tujuannya mengikuti kegiatan perkaderan DAM ini, "Tujuan utama saya mengikuti perkaderan ini yaitu ingin mengenal lebih dalam tentang Muhammadiyah dan IMM. Alhamdulillah, momen perkaderan ini dapat memberikan insight terbaru dalam keilmuan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Immawati Ike juga menyampaikan kesannya selama mengikuti kegiatan perkaderan DAM ini. “Kesan saya yang pasti saya bisa menambah silaturahmi teman-teman seperjuangan, dengan adanya wawasan kritis dalam berMuhammadiyah," ujarnya. 

Kemudian, Dia pun menyampaikan harapannya setelah mengikuti kegiatan perkaderan ini. “Harapannya, lebih istiqomah dalam menggali seputar perkaderan IMM dan lebih semangat dalam mengupgrade ilmu dan nalar kritis terhadap lingkungan organisasi dan masyarakat,” harapnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman Instruktur dan para peserta DAM PC IMM Kabupaten Bangkalan yang telah semangat bertolabul ilmi, serta bergembira dalam mengikuti forum perkaderan DAM di pulau garam ini," ungkap Sekretaris Instruktur PC IMM Bangkalan ini.

Adapun materi yang telah disampaikan dalam kegiatan Darul Arqom Madya Nasional (DAMNAS) tersebut berjumlah 7 materi. Diantaranya yaitu Islam Transformatif dan Profetik (Nilai Keberpihakan), Muhammadiyah Abad Ke-2, 4 Lahan Diaspora IMM, Analisa Kesadaran Kritis, Analisis Sosial, Hakikat Seorang Intelektual, Politik Nilai Mahasiswa.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh 22 kader IMM se-Indonesia. Seperti daerah Indonesia paling timur, Maluku, dari daerah Jawa Timur, Sidoarjo, Gresik, Surabaya, lokal Bangkalan, adapula dari Jawa Tengah yakni Surakarta. Dan yang paling barat dari Jakarta Selatan.



Reporter: Septi Sartika (Tim Redaktur Pelaksana IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "Ikuti DAM PC IMM Bangkalan, Begini Kesan Immawati Ike Sunyahni"

4-comments