Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Gelar DAD ke-VII, PK IMM FISIP Tanamkan Nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan



Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah (UM) Buton sukses menyelenggarakan kegiatan DAD (Darul Arqam Dasar) Angkatan VII pada Selasa, (8/10/2023) yang berlangsung di Gedung SMAs 1 Muhammadiyah Bau-bau tepatnya di Kelurahan Bukit Wolio Indah (Pala 3), Kota Bau-bau.

Darul Arqam Dasar (DAD) merupakan perkaderan utama tingkat dasar yang wajib diikuti oleh seluruh calon kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). DAD sendiri menjadi langkah awal bagi kader untuk bergabung dengan IMM.

Kegiatan ini mengangkat tema “Menciptakan kader IMM Berintelektual Berintegritas serta Berwawasan Global yang berlandaskan pada Al-Islam dan kemuhammadiyahan”. Adapun peserta Darul Arqom Dasar (DAD) ini berjumlah 13 Orang yang terdiri 2 calon Immawan dan 11 calon Immawati.

Dekan FISIP UM Buton (Ansar Suherman, S.Ip., S.I.Kom.) dalam sambutannya sangat mengharapkan kepada peserta DAD agar menjadi kader yang mempunyai kontribusi untuk kemajuan organisasi.

"Menjadi kader IMM itu ada dua jenis, ada kader yang aktif dan ada kader yang pasif. Kader yang aktif yaitu kader yang mempunyai kontribusi untuk kemajuan organisasi baik IMM maupun untuk persyarikatan Muhammadiyah, sedangkan kader yang pasif merupakan kader yang hanya mengejar kartu anggota tapi tidak memberikan kontribusi untuk kemajuan organisasi," ungkapnya.

"Harapan saya kepada peserta DAD ini agar tidak menjadi kader yang pasif, tetapi menjadi kader yang punya kontribusi untuk kemajuan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Persyarikatan Muhammadiyah," tuturnya.

Sementara itu, Immawan Taufik selaku Ketua Umum PK IMM FISIP UM Buton dalam sambutannya mengatakan bahwa, "Kegiatan Darul Arqom Dasar (DAD) merupakan upaya untuk pengembangan intelektual Mahasiswa, khususnya kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Sehingga, mampu berdaya saing yang tinggi baik dalam lingkup internal maupun eksternal," ujarnya.

Lebih lanjut, Immawan Taufik selaku Ketua Umum PK IMM FISIP UM Buton meminta dukungan dari Pimpinan Fakultas sebagai support sistem."Dukungan dari Pimpinan Fakultas juga sangat kami butuhkan sebagai support sistem, sehingga kader PK IMM FISIP dapat merasakan arti dari pola Rumah Ikatan. Oleh karena itu, tetap rawat semangat dan pacu kembali rasa memiliki terhadap ikatan tercinta ini," ungkapnya.

Sebelum menutup sambutannya, Ketua PK IMM FISIP UM Buton mengucapkan terimakasih kepada segenap panitia dan tamu undangan yang telah sukses memeriahkan kegiatan ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada dekan FISIP UM Buton, walau ditengah kesibukannya Beliau masih meluangkan waktu untuk hadir di kegiatan DAD ke VII PK IMM FISIP UM Buton. Saya juga mengungkapkan terima kasih kepada teman-teman panitia Immawan dan Immawati yang sudah bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan ini," ujarnya.

Dalam pembukaan kegiatan ini, turut hadir Dekan FISIP UM Buton, Pimpinan Cabang IMM Kota Baubau, Ketua Umum PK IMM FISIP UM Buton.



Reporter: Septi Sartika (Tim Redaktur Pelaksana IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "Gelar DAD ke-VII, PK IMM FISIP Tanamkan Nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan"

4-comments