Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

IMM Kendal Delegasikan Dua Kader Terbaiknya Mengikuti Jambore Pemuda Kabupaten Kendal Tahun 2023.

KENDAL - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kendal Ikut Berpartisipasi dalam kegiatan Jambore Pemuda Tahun 2023 yang diadakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal.

Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal mengadakan Jambore Pemuda Tahun 2023 di Pantai Sendang Sikucing Desa Gempol Sewu Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal. Jum'at-Sabtu, 13-14 Oktober 2023

Jambore Pemuda Kabupaten Kendal Tahun 2023 mengambil tema, "Bersama Majukan Indonesia", dan mengambil motto kegiatan, "Pemuda Maju, Kendal Handal". 

Kegiatan Jambore Pemuda Kabupaten Kendal Tahun 2023 diikuti 100 peserta dari unsur perwakilan siswa-siswi SMA/SMK, mahasiswa, pemuda organisasi kemasyarakatan, organisasi pemuda keagamaan, HIPMI, KNPI, pramuka, dan lain-lain.

Hadir dalam upacara pembukaan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kendal, Muhammad Noor Fauzi mewakili Bupati Kendal, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal, Achmad Ircham Chalid, S.STP.,MH, Camat Rowosari, Polsek dan Koramil Rowosari serta tamu undangan lainya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kendal, Muhammad Noor Fauzi mewakili Bupati Kendal bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan, "Jambore Pemuda Kabupaten Kendal merupakan media komunikasi dan interaksi yang efektif dalam rangka menguatkan ikatan silaturahmi dan solidaritas sebagai sesama anak bangsa, selain itu bertujuan menambah pengetahuan, ketrampilan, kebudayaan, dan kemandirian diantara sesama pemuda".

"Mari kita maknai perhelatan ini sebagai wahana merajut persaudaraan pemuda dan pemudi Kabupaten Kendal, Karena pemuda merupakan bagian dari pembangunan nasional, sehingga keberadaan dan peranan pemuda dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara harus ditempatkan pada kedudukan yang sangat strategis dan urgen dalam pembangunan bangsa", Lanjutnya.

"Semoga pengetahuan dan ketrampilan yang kita dapat di dalam kegiatan Jambore Pemuda Kabupaten Kendal tahun 2023 ini menjadi cikal bakal lahirnya pemimpin-pemimpin bagi bangsa Indonesia di masa yang akan datang". Harapnya.

"Kami berharap kepada seluruh peserta sungguh-sungguh mengikuti program kegiatan ini yang nantinya para pemuda mampu menginternalisasi khasanah pengetahuan dan wawasan kebhinekaan, dan nilai-nilai kemajemukan dalam rangka menopang eksistensi dan menjaga keutuhan NKRI", Tutupnya.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal, Achmad Ircham Chalid, S.STP.,MH yang ikut dalam upacara pembukaan Jambore Pemuda menyampaikan, "Kegiatan Jambore Pemuda Tahun 2023 adalah momentum bagi pemuda Kabupaten Kendal untuk berkumpul, berbagi pengalaman, dan memperkuat rasa persatuan".

Lebih lanjut beliau menyampaikan, "Kegiatan ini juga sebagai ajang diskusi dan sharing bersama antar pemuda guna membangun sumber daya manusia yang unggul".

Dalam kegiatan Jambore Pemuda Kabupaten Kendal Tahun 2023 para peserta akan menerima materi penguatan nilai-nilai pancasila untuk generasi muda dalam menghadapi transformasi revolusi industri 4.0, optimalisasi peran pemuda dalam menangkal bahaya narkoba, seminar anti bullying, malam keakraban, outbond dan bersih-bersih pantai.
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "IMM Kendal Delegasikan Dua Kader Terbaiknya Mengikuti Jambore Pemuda Kabupaten Kendal Tahun 2023."

4-comments