Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PC IMM Jeneponto Sukses Gelar Dialog Bertajuk Perempuan dalam Perspektif Demokrasi



Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Jeneponto sukes menggelar Dialog Keperempuanan. Kegiatan tersebut mengusung tema; "Perempuan dalam Perspektif Demokrasi" yang berlangsung di Cafe Kulle Jl. Pelita, Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan pada Sabtu, (28/10/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan atas inisiatif dari PC IMM Jeneponto karena melihat kondisi perempuan di Jeneponto yang sangat memperihatinkan. perempuan-perempuannya yang masih belum paham akan pentingnya sebuah demokrasi, sehingga perlu diberikan pemahaman yang mendalam dan secara intelektual tentang peran penting perempuan dalam proses demokrasi.

Ketua Umum PC IMM Jeneponto, Immawan Asrianto menuturkan bahwa tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk menghidupkan kembali semangat perempuan untuk lebih produktif mengemukakan gagasan dan mengambil banyak peran di era modern ini.

“Dialog Keperempuanan di hari sumpah pemuda ini sebagai upaya proses penyadaran kaum perempuan agar lebih produktif dan melek terhadap politik karena tidak bisa dipungkiri bahwa perempuan memiliki peran penting dalam menyukseskan pesta demokrasi nanti," ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa dialog ini juga untuk membantah stigma-stigma masyarakat tentang perempuan yang hanya bisanya di ranah domestik, perempuan tidak mampu dan tidak perlu tampil di ruang-ruang publik.

Dr. Nuryanti Mustari, S.IP.,M.Si. selaku pemateri dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa, "Perempuan hari ini tidak boleh manja, dan jangan mau diistimewakan tapi kita harus meningkatkan value kita sebagai seorang perempuan," ungkapnya.

Dia juga menambahkan, “Sosok perempuan hebat adalah perempuan-perempuan yang mampu meningkatkan valuenya, mampu mengikuti perkembangan zaman karena sekarang zaman sudah semakin modern. perempuan harus bisa menjadi aktor, tampil di ruang-ruang publik menyuarakan gagasan dan ide-idenya." ujarnya.

 "Perempuan dan laki-laki memiliki posisi yang sama untuk turut andil sebagai subjek pembangunan jangan selalu mau jadi objek"
tegasnya.


Dalam dialog tersebut turut mengundang tiga narasumber dari perempuan-perempuan hebat, Dr. Nuryanti Mustari, S.IP.,M.Si., (Akademisi bidang ilmu pemerintahan), Vonny Ameliani Suardi, S.E.,M.H. (Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan) dan Arhaidha Ali, S.T. (Politik muda).



Reporter: Septi Sartika (Tim Redaktur Pelaksana IMM.pos)

Posting Komentar untuk "PC IMM Jeneponto Sukses Gelar Dialog Bertajuk Perempuan dalam Perspektif Demokrasi"

4-comments