Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PC IMM Padang Sukses Gelar DAMNAS Bertajuk Kemandirian Bangsa dan Tranformasi Humanitas IMM


Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Padang sukses menyelenggarakan kegiatan Arqam Madya Nasional (DAMNAS) pada Rabu-Senin, (11-16/10/023) yang berlangsung di Convention Hall Syafii Maarif, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

DAMNAS ini mengusung tema yaitu "Kemandirian Bangsa dan Tranformasi Humanitas IMM" yang dibuka langsung Ketua DPD IMM Sumatera Barat, Hamzah Jamaris. Hadir Sekretaris Umum DPD IMM Sumbar Rendi Eka Putra, Ketua PDM Kota Padang M. Fikar, dan Ketua Umum PC IMM Kota Padang, Ramli Hidayat.

Selain itu juga hadir Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) lingkup Kota Padang dan juga tokoh muda Dean Asli Chaidir.

Ketua DPD IMM Sumbar, Hamzah Jamaris menegaskan, kader yang mengikuti DAMNAS jangan hanya sekedar untuk untuk kepentingan dan kebutuhan jabatan semata. Tetapi, jadikan sebagai wadah menambah ilmu dan wawasan.

“Banyak kita temui saat ini kader yang mengikuti DAMNAS ini dengan tujuan untuk memenuhi syarat jadi Ketum. Jadikanlah DAMNAS ini sebagai wadah untuk proses dan menambah pengetahuan,” tegas Hamzah.

Sementara itu, Ketua PDM Kota Padang, M. Fikar mengatakan bahwa, pengkaderan merupakan hal yang sangat mendasar bagi organisasi Muhammadiyah. Mulai dari tingkat pelajar maupun mahasiswa.

“Melalui IPM dan IMM dicetak kader-kader militan yang akan melanjutkan perjuangan dakwah Muhammadiyah. Kami sangat mendukung setiap kegiatan pengkaderan, sehingga bisa melahirkan generasi yang siap berjuang untuk Muhammadiyah,” tuturnya.

Senada dengan tokoh muda Sumbar, Dean Asli Chaidir juga mendukung atas pelaksanaan kegiatan DAMNAS IMM sebagai sarana mencetak kader tangguh di IMM. Menurutnya, kader-kader IMM merupakan aset bagi persyarikatan dan juga bangsa.

“Sama-sama kita ketahui, Muhammadiyah adalah organisasi yang mandiri. Maka, IMM sebagai penerus generasi bangsa juga harus menggelorakan semangat kemandirian dalam melahirkan kader unggul,” pesannya.

Darul Arqam Madya Nasional (DAMNAS) ini kepesertaannya tidak hanya dari PC IMM Padang, namun juga berasal dari daerah lainnya di Sumbar bahkan juga dari Jakarta, Jambi, Sumut dan Bengkulu.


Reporter: Endrio

Editor: Septi Sartika (Tim Redaktur Pelaksana IMM.Pos)

Posting Komentar untuk "PC IMM Padang Sukses Gelar DAMNAS Bertajuk Kemandirian Bangsa dan Tranformasi Humanitas IMM"

4-comments