Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Angkatan Muda Muhammadiyah Dukung Prabowo-Gibran, IMM Kendal: Jangan Menjual Muhammadiyah!

Baru-baru ini ramai diperbincangkan soal klaim deklarasi dukungan angkatan muda Muhammadiyah kepada Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Para pemuda tersebut mengklaim dirinya sebagai relawan dan aktivis, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). Mereka menamakan dirinya sebagai barisan relawan Brigade Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Bergerak 1912).

Menanggapi hal itu Ketua IMM Kendal bidang Hikmah, Politik dan Kebijakan Publik, Immawan Naufal Mengatakan, "Tidak dibenarkan mengklaim Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) atau Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) memberikan dukungan kepada salah satu Paslon. Hal itu sesuai dengan sikap politik Muhammadiyah dalam Khittah Denpasar 2002, sebagaimana dikuatkan dalam Muktamar Makassar 2015."Ujar Naufal.

"Hendaknya kanda Pimpinan Pusat IMM itu kembali membuka Khittah Denpasar ini, disitu disebutkan bahwa, 'Muhammadiyah tidak berafiliasi dan tidak mempunyai hubungan organisatoris dengan kekuatan-kekuatan politik atau organisasi manapun.' maka jangan sampai Ortom atau Muhammadiyah ini ditarik-tarik seolah-olah pro dengan salah satu Paslon tertentu. Itu tidak boleh!." Tambah Naufal.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haidar Natsir mengatakan, "Dalam setiap pemilu, Muhammadiyah tidak terlibat dalam politik praktis. Setiap anggota Muhammadiyah mempunyai kebebasan untuk memilih dan masing-masing dijamin hak nya. Tetapi itu cukup menjadi orientasi pribadi, dan tidak boleh membawa atau mengatasnamakan organisasi." Tutur Haidar.
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "Angkatan Muda Muhammadiyah Dukung Prabowo-Gibran, IMM Kendal: Jangan Menjual Muhammadiyah!"

4-comments