Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kerjasama GPMB dan Smartfren dalam Pelantikan GPMB Kabupaten Serang



Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Pembudayaan Minat Baca (PP-GPMB) Herlina Mustikasari resmi melantik Pengurus Daerah GPMB Kabupaten Serang Periode 2023-2027, Kamis (28/12/2023).
Susunan Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minta Baca (PD-GPMB) Kabupaten Serang Periode 2023-2027 yang dilantik Ketua Suherman (Leo Ikals), Sekretaris Nurul Afriyati dan Bendahara Mafdiyanah.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, terutama Ibu Ketua Umum PP GPMB yang telah memberi saya kepercayaan dan dukungan untuk menjadi Ketua Pengurus Daerah Gerakan Pembudayaan Minat Baca Kabupaten Serang Periode 2023-2027," ucap Ketua PD GPMB Kabupaten Serang Suherman. 

Selanjutnya, ia menyatakan pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan minat baca khususnya masyarakat Kabupaten Serang, sehingga nantinya diharapkan lebih kompetitif di masa mendatang. 

Iim Rohimudin selaku perwakilan dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah kabupaten Serang menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas Pelantikan Pengurus Daerah Gerakan Pembudayaan Minat Baca Kabupaten Serang Periode 2023-2027. 

"Saya berharap Pengurus Daerah Gerakan Pembudayaan Minat Baca Kabupaten Serang Periode 2023-2027 akan membawa angin segar dalam rangka pengembangan Perpustakaan dan peningkatan minat baca demi terbangunnya budaya membaca di Kabupaten Serang," ucap Iim Rohimudin. 

Ketua Umum PP GPMB Herlina Mustikasari mengatakan membaca dan belajar sepanjang hayat akan membantu pembentukan karakter Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas.

"Saya selaku Ketua Umum PP GPMB mengajak semua kalangan harus mendukung adanya kehadiran gerakan literasi untuk mendorong minat baca masyarakat terkhusus generasi muda, agar SDM kita lebih baik lagi," ujar Herlina Mustikasari.

Selanjutnya Dani M. Akhyar selaku Head of Community Development Smartfren menyampaikan bahwa pihaknya selalu mendukung gerakan literasi dari level nasional hingga daerah.

“Smartfren sudah lebih dari 5 tahun konsisten mendukung gerakan literasi melalui GPMB dan Perpustakaan Nasional. Tidak hanya di level nasional tetapi juga sampai di daerah-daerah. Inilah wujud komitmen kami: Smartfren 100% untuk Indonesia”

Selain pengurus, hadir juga perwakilan dari beberapa komunitas literasi dikabupaten Serang.

Reporter: Doni Renaldi
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "Kerjasama GPMB dan Smartfren dalam Pelantikan GPMB Kabupaten Serang"

4-comments