Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

IMM Kendal Ziarah ke Makam KH Ahmad Dahlan dan Djazman al kindi

Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah kabupaten Kendal adakan Ziarah Ke makam KH Ahmad Dahlan di Yogyakarta Ahad, 28/1/24. Hal itu merupakan rangkaian proses pelantikan PC IMM yang baru dikukuhkan pada 26/1/24. Ziarah ini dimaksudkan sebagai upaya mengingatkan setiap kader bahwa semua manusia akan mati dan hanya amal baiklah yang akan bermanfaat dikubur nanti.

Ketua Umum IMM Kendal, Naufal Abdul Afif mengatakan, "Ziarah kubur merupakan Sunnah Nabi, hal baik untuk dilakukan kader IMM. Apalagi berziarah ke makam pendiri Muhammadiyah dan pendiri IMM tentu akan lebih baik lagi. Para kader bisa mengambil pelajaran dari perjalanan hidup KH Ahmad Dahlan dan Bapak Djazman al-Kindi, walau beliau sudah wafat, namun amal jariyah nya masih dapat dirasakan hingga hari ini." Tutur Naufal.

"Salah satu Tri Kompetensi dasar IMM adalah Religiusitas, artinya kader harus menjadi muslim yang taat dan mengamalkan ilmu yang dimilikinya. Dengan berziarah ia akan lebih ingat akhirat dan tidak tertipu dengan gemerlap dunia. Mungkin itu salah satu yang dibutuhkan kader IMM hari ini. Tidak melulu konsolidasi politik, apalagi dalam waktu dekat ini akan ada perhelatan demokrasi, hendaknya ini bisa menjadi muhasabah bagi kader." Tambah Naufal.

Dahulu saya melarang kalian berziarah kubur, tapi (sekarang) berziarahlah kalian. (HR Muslim). 


Oleh : Betta Rizqa Maulidiya (RPK PC IMM Kendal)
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "IMM Kendal Ziarah ke Makam KH Ahmad Dahlan dan Djazman al kindi"

4-comments