Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kendal Adakan Silaturahmi perkuat Soliditas

Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Kendal adakan silaturahmi di Caffe Sante Kaliwungu Selatan, Minggu 4/2/24. Acara ini dihadiri oleh seluruh unsur AMM Kendal dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Tapak Suci, Hizbul Wathon dan Majelis Pemberdayaan Kader dan Sumberdaya Insani Kabupaten Kendal.

Ketua Lembaga Dakwah Komunitas Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng. Dr. H. AM Juma'i mengatakan, "Perkumpulan-perkumpulan semacam ini sangatlah penting guna memperkuat Soliditas Muhammadiyah Kendal. Selain itu AMM haruslah konsen dengan pemberdayaan para kader. Jangan sampai di kabupaten Kendal ada ungkapan, "keadaan AMM Kendal Miskin kader, dan kader nya miskin". Tutur Juma'i.

"Selain itu setiap kader harus mempunyai komitmen menjalankan organisasi, lalu yang kedua setiap kader harus kuat, kuat secara Pengetahuan, kuat secara ekonomi dan kuat-kuat apapun yang itu baik. Lalu selanjutnya kader haruslah berani. Ada ungkapan yang cukup menarik yang saya ingat dahulu diucapkan oleh almarhum H Muslim, 'Nek wani Ojo Wedi-wedi, nek wedi Ojo wani-wani' (Kalo berani jangan takut, nek takut jangan berani)." Tambah Juma'i

Ketua Majelis Kader dan Sumberdaya Insani (MPKSDI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kendal, Edy hansa Mengatakan, "MPKSDI kedepankan akan fokus pada perkaderan dan sumberdaya kader di kabupaten Kendal. Maka dari itu dibulan-bulan mendatang MPKSDI akan banyak mengadakan Baitul Arqam (BA) bagi para pimpinan maupun karyawan." Tutur Edy. 

Acara Silaturahmi AMM dilanjutkan dengan sharing dari setiap Ortom. Quini Milna Ainnun menyampaikan keadaan perkaderan di IPM. Naufal Abdul Afif menyampaikan keadaan perkaderan di IMM, Alif khoirotun ulfa menyampaikan perkaderan Nasyiatul Aisyiyah dan Nuzulul Farqi mewakili Pemuda Muhammadiyah.

Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kendal Adakan Silaturahmi perkuat Soliditas"

4-comments