Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kader IMM Kendal Ramaikan Pengajian Rutin PCM Kaliwungu Selatan

Kamis, 8 Februari 2024, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Sukomulyo, Kaliwungu Selatan, Kab. Kendal mengadakan pengajian rutin setiap kamis malam di Mushola Al Furqon komplek MI Muhammadiyah Sukomulyo. 
Pengajian rutin PRM Sukomulyo dihadiri mayoritas oleh kader muda Muhammadiyah kurang lebih 18 jama'ah. Selain itu dihadiri oleh beberapa kader IMM Kendal.

Dalam pengajian rutin tersebut diisi oleh mubaligh muda Muhammadiyah asal desa Plantaran, Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal. Ust. Ikhwanusshafa, S.Pd.
Beliau menyampaikan tentang tidak boleh nya berbuat kedzoliman pada bulan-bulan haram yaitu bulan Dzulqo'dah, Dzulhijjah, Muharram, dan Rajab.

"Selain dilarang nya berbuat kedzoliman pada bulan-bulan haram ini, juga termasuk menjadi alarm buat kita untuk mempersiapkan menyambut bulan suci Ramadhan". Kata Ikhwan.

"Bahkan para sahabat pada zaman dahulu mempersiapkan bulan Ramadhan sudah sejak 6 bulan sebelumnya, dan ini dapat menjadi motivasi buat kita untuk mempersiapkan menyambut bulan suci Ramadhan". Imbuhnya.

Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kaliwungu Selatan, Asmu'i mengatakan, "Pengajian rutin malam kamis ini sudah terlaksana sejak tahun 2019, akan tetapi sempat terhenti dikarenakan virus Covid-19" kata Asmu'i. 
"Alhamdulillah pada periode muktamar ke-48 ini Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kaliwungu Selatan akan fokus untuk mengaktifkan pengajian di setiap mushola dan masjid yang ada di Kaliwungu Selatan". Imbuhnya.

Turut hadir Sekretaris Umum PC IMM Kendal 2022/2023 sekaligus Ketua Majelis Pendidikan Kader dan Sumber Daya Insani Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kaliwungu Selatan.


Oleh : Anggota Bidang Kader IMM Kendal
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "Kader IMM Kendal Ramaikan Pengajian Rutin PCM Kaliwungu Selatan"

4-comments