Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

AHDA COMPETITION 2024 SE EKS KERASIDENAN MADIUN


PPTQ Ahmad Dahlan Putra, lebih dari 100 peserta dari berbagai lembaga pendidikan Islam diadu kepiawaian mereka dalam berbagai perlombaan yang digelar pada hari Sabtu, 2 Maret 2024. Acara yang diselenggarakan oleh AHDA COMPETITION ini yang bertujuan untuk meningkatkan semangat, kecintaan terhadap Al-Quran, serta memperkenalkan pondok khususnya untuk tingkat SD/MI.

Lomba dimulai pada pukul 08.00 pagi dengan doa pembukaan yang dipimpin oleh ustadz Shodiq Zaki Mubarok S.Ud, M.Pd. Peserta lomba terdiri dari tingkat SD/MI dari berbagai beberapa kelas, mulai dari kelas 4, 5, dan 6 dengan penuh semangat memasuki ruang lomba yang telah disiapkan dengan baik. Adapun untuk kategori yang diperlombakan antara lain; Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), Musabaqoh Tilawah Quran (MHQ), Kaligrafi Kontemporer, Pildacil, Olimpiade Sains, dan Olimpiade Matematika. Ucap Ustadz Halim Mulana selaku ketua penyelenggara kegiatan. 

Selama proses lomba, suasana yang penuh kebersamaan dan semangat persaingan bisa dirasakan di antara peserta. Mereka saling memberikan dukungan dan semangat, menjadikan lomba ini juga sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan antar-peserta.

Kegiatan ini sebelumnya pernah terselenggarakan pada tahun 2021 namun secara online, kemungkinan sudah kurang lebih 3 tahun vakum. Jadi, kami baru memulai lagi untuk kegiatan AHDA COMPETITION ini secara offline. Sambung Ustadz Halim Maulana.

Ketua panitia lomba, Ustadz Halim Maulana, menyampaikan kegembiraannya atas kesuksesan lomba ini. “AHDA Competition ini merupakan wujud nyata dari semangat dan dedikasi para peserta dalam mempelajari dan menghafalkan Al-Quran. Kami berharap lomba ini dapat menjadi motivasi para peserta untuk terus meningkatkan hafalan mereka dan menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup, dan juga memperkenalkan PPTQ Ahmad Dahlan, kepada masyarakat khususnya untuk tingkat SD/MI.


Oleh: Wanda Nabila Ma’wadah 
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "AHDA COMPETITION 2024 SE EKS KERASIDENAN MADIUN"

4-comments