Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jangan Jadikan IMM Sebagai Batu Loncatan Mengais Kekuasaan

Posisi Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah seharusnya tidak dijadikan sebuah batu loncatan untuk naik ke level pemerintahan seperti halnya ikut Menjadi Salahsatu Timses Capres. Hal tersebut dikarenakan seharunya ketua umum bisa fokus untuk mengurus kemajuan organisasi dan tidak terbuai dengan prakmatisme metrealistik.

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Pekalongan, IMMawan Hisyam Faza Amanullah Mengatakan, "Ketua Umum DPP IMM harusnya fakus memajukan organisasi, kualitas sumberdaya kader IMM hari ini apakah sudah dapat dikatakan sebagai kader ideal yang meliputi 3 ranah, pertama Keagamaan, lalu Kemahasiswaan dan terakhir Kemasyarakatan. Apakah setiap kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah sudah menjadi Mahasiswa yang unggul dalam akademik, mempunyai jiwa Religius dan dapat membaur kepada masyarakat. Jika sudah, artinya Setiap kader dapat secara aktif berkontribusi dalam pembentukan ide-ide dan pemahaman yang mendominasi dalam masyarakat. Faktanya pendidikan di masyarakat hari ini masih sangat memprihatikan, money politic masih menjadi realitas yang tidak bisa dielakkan." Ujar Hisyam.

Menurutnya, elit IMM harus sadar bahwa untuk menciptakan pemimpin masa depan berkualitas, hanya dengan proses perkaderan yang berkualitas dan mendidik mereka secara berkualitas. Hal tersebut merupakan tugas Pimpinan. "Harus disadari oleh elit-elit IMM di negeri ini, maka tugas utama IMM sebagai sumber kepemimpinan nasional pasti mudah dicapai dan pada akhirnya akan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas," tegasnya.


Oleh : Admin
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "Jangan Jadikan IMM Sebagai Batu Loncatan Mengais Kekuasaan"

4-comments