Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Lazismu Daerah Gandeng IMM Kendal adakan Monitoring Beasiswa dan Pelatihan Dasar Relawan Zakat

Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shodaqoh (LAZIS) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kendal mengadakan kegiatan Monitoring Beasiswa Sangsurya dan Pelatihan Dasar Relawan Zakat Lazismu Kendal, dengan tema “Membangun Kesadaran Zakat Infak Sedekah Untuk Maslahat Umat”.

Monitoring Beasiswa Sangsurya dan Pelatihan Dasar Relawan Zakat dilaksanakan di Aula Lantai 1 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kendal dan dihadiri oleh 46 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendal Batang (UMKABA) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Kendal (Kendal, 18 Maret 2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bendahara Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kendal sekaligus Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Kendal Batang, Dr. H. Utomo, M.Pd.
“Pengelolaan zakat sangatlah penting, karena hasil dari pengelolaan zakat tersebut dapat bermanfaat bagi sosial masyarakat”. kata Utomo 

Selain itu utomo juga menyoroti agar potensi zakat dapat tergali dengan maksimal.

“Bagaimana cara agar potensi zakat dapat tergali dengan sebaik-naiknya, karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan dari hasil pengelolaan zakat tersebut”. Imbuhnya.

Menurut informasi yang disampaikan Utomo, di Kendal masih ada sekitar 2 milyar zakat yang belum tergali.

“Menurut informasi yang saya dapat dari manajer eksekutif Lazismu Daerah Kendal masih ada sekitar 2 Milyar yang belum tergali zakatnya, maka dibutuhkan relawan-relawan yang dapat menggali dan mensosialisasikan zakat tersebut, untuk dikembalikan lagi kepada mereka yang berhak menerima”. Sambungnya.

Pelatihan Dasar Relawan Zakat Lazismu Kendal diisi oleh Suprapto, S.H., M.M. Turut hadir BP Lazismu Daerah Kendal H. Jayuri, S.Pd.



Oleh : Isnaini Syahid Nur Rahman S.Pd
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "Lazismu Daerah Gandeng IMM Kendal adakan Monitoring Beasiswa dan Pelatihan Dasar Relawan Zakat"

4-comments