Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Peringati Milad Ke-60, IMM kendal Bagikan 60 Paket Sembako

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah kabupaten kendal memperingati milad IMM ke-60 dengan membagikan 60 paket sembako disekitar kampus Universitas Muhammadiyah kendal batang. Hal itu berlangsung pada sabtu 23 Maret 2024 pukul 15.00 sampai menjelang berbuka puasa. 

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah kendal, Immawan Naufal mengatakan, "tujuan diadakannya bakti sosial berupa bagi sembako ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dalam momen Ramadhan, Karena kebetulan prosesi milad IMM pada tahun ini terjadi pada bulan Ramadhan." Tutur Naufal. 

"Selain itu saya ingin mengajak teman-teman mengingat kembali sejarah KH Ahmad Dahlan mendirikan Muhammadiyah, pada tahun 1912 di Yogyakarta. Tujuan utama Muhammadiyah adalah pemberdayaan sosial dan ekonomi umat Islam, terutama mereka yang kurang mampu. Maka dari itu, dalam milad IMM ke-60 ini kami IMM kendal bekerjasama dengan lazisMu kendal membagi 60 paket sembako kepada orang-orang yang membutuhkan." Tambah Naufal. 

"Surah Al-Ma'un mengajarkan kepada kita pentingnya membantu sesama, terutama orang-orang yang membutuhkan, dengan tindakan sederhana. Dahulu KH Ahmad Dahlan dapat mengambil pelajaran dari surah ini. Maka tugas kita hari ini adalah meneladani kisah Ahmad Dahlan tersebut serta menerapkannya dalam ajaran dan praktek Muhammadiyah." Pungkasnya. 


Admin


Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "Peringati Milad Ke-60, IMM kendal Bagikan 60 Paket Sembako"

4-comments