Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PIKOM IMM Institut Agama Islam Al-Amanah Jeneponto laksanakan Safari Dakwah di Bulan Ramadhan


Jeneponto, 29 Maret 2024 - Institut Agama Islam Al-Amanah Jeneponto menjadi saksi Safari Jum'at yang menghadirkan nuansa kebajikan dan kepedulian. Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PIKOM IMM) IAI Al-Amanah Jeneponto menyelenggarakan acara ini (IMM back to mesjid) dengan mengajak semua elemen Kampus dan masyarakat untuk menebar kebaikan di Bulan Ramadhan.

Pada acara yang diadakan di Masjid Kampus IAI Al-Amanah Jeneponto, Jumat tanggal 29 Maret 2024, kaum muslimin berkumpul untuk mendengarkan khutbah Jum'at yang disampaikan dengan penuh kearifan oleh Ustadz Maulana Askari, yang juga merupakan Ayahanda Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Jeneponto. Khutbah Jum'at yang disampaikan ini mengajak untuk menebarluaskan nilai-nilai kesederhanaan, kasih sayang, dan Akhlakul karimah.

Selain itu, momen yang tak kalah penting adalah penyerahan sumbangan sarung kepada pengurus mesjid. PIKOM IMM IAI AL-AMANAH Jeneponto memimpin inisiatif ini dengan penuh kepedulian dan penyerahan sarung secara simbolis dilakukan oleh Ustadz Maulana Askari (PD Muhammadiyah Jeneponto) didampingi Immawan Nasrul Cichin (Ketua PIKOM IMM IAI AL-AMANAH JENEPONTO). dalam rangkaian kegiatan ini Immawan Yusuf bertindak sebagai Muadzin, yang turut memberikan nada indah panggilan adzan, dan Immawan Hasyim sebagai MC, yang mengkoordinir jalannya acara dengan lancar.

Ketua Pimpinan Komisariat PIKOM IMM Institut Agama Islam Al-Amanah Jeneponto, Immawan Nasrul, menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus atas partisipasi semua pihak dalam kegiatan Safari Jum'at ini. Beliau juga menyampaikan harapan bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi sebuah peristiwa sekali-kali, tetapi menjadi awal dari gerakan yang berkelanjutan, membawa kebaikan dan sarung yang disumbangkan semoga mempermudah orang datang ke mesjid untuk shalat.

Sumbangan sarung sebanyak 12 buah yang diserahkan juga memiliki makna filosofis yang dalam, melambangkan 12 gerak langkah Muhammadiyah dalam berkontribusi bagi kemaslahatan umat dan bangsa. Keberadaan sarung di Mesjid akan mempermudah orang-orang yang hendak melaksanakan ibadah.

Semoga acara Safari Jum'at ini menjadi pijakan bagi gerakan yang lebih besar menuju kedamaian, persaudaraan, dan kepedulian di tengah-tengah masyarakat.
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "PIKOM IMM Institut Agama Islam Al-Amanah Jeneponto laksanakan Safari Dakwah di Bulan Ramadhan"

4-comments