Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Fakultas Teknik Universitas Indonesia Gandeng Smartfren dalam Technopreneur Spark 2024

Fakultas Tenik Universitas Indonesia (FTUI) menyelenggarakan Technopreneur Spark yang bertujuan untuk memberikan edukasi/workshop kewirausahaan berbasis teknologi kepada mahasiswanya. Mengawali Technpreneur Spark di tahun 2024, FTUI menggandeng Smartfren Telecom untuk memberikan workshop dengan tema “KPI & Goals” yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 1 April 2024.

Dr. Muhamad Sahlan, selaku Kepala Unit Wirausaha dan Inovasi FTUI, dalam sambutannya menyampaikan “Technopreneur Spark bertujuan memberikan pembekalan sejak dini kepada mahasiswa agar memiliki spirit kewirausahaan berbasis teknologi. Spirit wirausaha ini penting, tidak hanya untuk mereka yang akan berprofesi sebagai pengusaha saja tetapi juga yang akan menjadi professional/karyawan. Karena inti dari spirit wirausaha adalah fokus berinovasi, mencari solusi dan membuka peluang. Oleh karena itu dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada Smartfren Telecom atas kerjasamanya, semoga bisa terus berkolaborasi di masa mendatang.”

"Kerjasama antara Fakultas Teknik Universitas Indonesia dan Smartfren Telecom dalam acara Technopreneur Spark tahun ini adalah langkah penting dalam memperkaya pengalaman belajar mahasiswa kami. Kami percaya bahwa melalui edukasi kewirausahaan berbasis teknologi, kami dapat membantu menciptakan generasi yang siap menghadapi tantangan masa depan dengan kreativitas dan inovasi," kata Prof. Dr. Ir. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng., IPU, Dekan FTUI.

Pemateri dari Smartfren dalam workshop ini adalah Dr. Dani Miftahul Akhyar, selaku Head of Community Development & Public Relations Smartfren Telecom, yang juga berpengalaman mendirikan dua start-up dalam 5 tahun terakhir. Penyampaian materi diberikan secara interaktif, peserta dibagi dalam 6 kelompok, yang masing-masing diberikan tugas merancang sebuah start-up, mulai dari mendiskusikan ide bisnis, menentukan visi misi dan nilai perusahaan, strategi, hingga belajar menentukan tujuan atau goals dan key performance indicators (KPI). 

Dalam kesempatan ini Smartfren juga memberikan kartu perdana gratis kepada mahasiswa yang hadir. Dani menyampaikan bahwa kartu ini bisa dianggap sebagai ‘modal’ belajar wirausaha, yaitu kunci menuju akses internet cepat dalam jaringan sinyal kuat Smartfren 4G LTE. “Dan kami siap mendukung program Technopreneur Spark FTUI ini secara berkelanjutan ke depan”, ujar Dani dalam sambutan penutupnya. 

Kantor Komunikasi Publik
Fakultas Teknik Universitas Indonesia
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "Fakultas Teknik Universitas Indonesia Gandeng Smartfren dalam Technopreneur Spark 2024"

4-comments