Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

GPMB Memberikan Edukasi Minat Baca dalam Acara Penyerahan Bantuan CSR AMWAY ke Sekolah Dasar di Karawang

Karawang, Maret 2024. Pengurus Pusat Gerakan Pembudayaan Minat Baca (PP GPMB) memberikan edukasi literasi dan minat baca dalam acara Penyerahan Bantuan CSR dari Yayasan Amway Peduli berupa perlengkapan sekolah kepada SDN Jatimulya V, Kecamatan Pedes, Karawang Jawa Barat pada hari Selasa 27 Maret 2024 lalu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum PP GPMB Herlina Mustikasari, Ketua 1 PP GPMB Rachman Ridhatullah, dan Ketua PD GPMB Jawa Barat Maman Suherman. Dari pejabat setempat hadir Kasubag Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang, Korwil Pendidikan Kecamatan Pedes Kab. Karawang, Kepala Desa Jatimulya Kec. Pedes, Ketua Komite Sekolah SD N 05 Jatimulya, Kepala Sekolah SD N 05 Jatimulya, dan Kabid Disperpusib Provinsi Jawa Barat.

Riana Nurwulan dari Yayasan Amway Peduli (CSR Amway) dalam sambutannya menyampaikan, “Foster parents program ini telah kami jalankan sejak tahun 2008 hingga saat ini, yang menjadi salah satu bentuk komitmen kami untuk membantu anak-anak untuk terus sekolah dengan menyiapkan perlengkapan dan peralatan sekolah untuk anak-anak tidak mampu.”

Ketua Umum PP GPMB Herlina Mustikasari, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Amway atas ajakan kepada GPMB untuk memberikan materi literasi pada anak-anak dalam acara ini. Sehingga anak-anak bukan hanya menerima bantuan berupa fisik/barang, tetapi juga memperkenalkan dan menguatkan kepada budaya baca dan literasi. Herlina juga berharap semoga kegiatan bersama ini dapat berterusan dan berkelanjutan, karena masih banyak daerah-daerah yang membutuhkan.

Bertindak sebagai pemateri dalam kegiatan ini yaitu Rachman Ridhatullah selaku Ketua 1 PP GPMB yang memaparkan tantangan dalam menumbuhkan minat baca di berbagai kalangan masyarakat yang semakin besar, sehingga membutuhkan kerjasama dan kolaborasi antar semua pihak agar peningkatan minat baca dapat dilakukan secara sistematis, masif, dan terstruktur. Selain itu upaya menumbuhkan minat baca juga harus dilakukan dengan cara yang lebih kreatif, menyesuaikan dengan profil target program edukasinya, dan lain-lain. Sehingga harapannya apa yang disampaikan dapat lebih relevan terhadap target program edukasi tersebut.

Menutup rangkaian kegiatan ini, Amway dan PP GPMB dan para pejabat serta tamu undangan melakukan sesi foto bersama sekaligus menjadi simbol komitmen dan semangat untuk terus bekerjasama dan berkolaborasi dalam menumbuhkan dan meningkatkan minat baca diberbagai daerah Indonesia.
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "GPMB Memberikan Edukasi Minat Baca dalam Acara Penyerahan Bantuan CSR AMWAY ke Sekolah Dasar di Karawang "

4-comments