Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

IMM Pekalongan dan BEM Se-UMPP Adakan Santunan untuk Masyarakat Kurang Mampu

Pada hari Sabtu, tanggal 30 Maret 2024, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Pekalongan dan BEM Se-UMPP mengadakan acara santunan untuk masyarakat kurang mampu di Gedung Bisnis Center Dhuafa Paninggaran. Acara ini merupakan bagian dari program kerja sosial yang rutin diadakan oleh kedua organisasi mahasiswa ini.

Acara santunan tersebut dihadiri oleh puluhan anak yatim-piatu dan anak kurang mampu. Mereka diberikan bantuan dalam berbagai bentuk, termasuk bantuan finansial.

Kegiatan ini dipimpin oleh para anggota BEM dan IMM. Mereka juga menyampaikan kata-kata semangat dan harapan agar anak-anak yatim tersebut tetap semangat dalam mengejar cita-cita mereka.

Selain memberikan bantuan materi, BEM dan IMM juga menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang berorientasi kepada pendidikan dan pengembangan keterampilan bagi anak-anak yatim tersebut. Beberapa kegiatan tersebut antara lain adalah; Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS), games dan tausiyah. 

Acara santunan ini mendapat apresiasi dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk dosen dan lembaga-lembaga Muhamnadiyah. Mereka memberikan sumbangan materi dan tenaga dalam rangka membantu kelancaran acara serta menunjukkan solidaritas mereka kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, kegiatan santunan ini juga sebagai bentuk wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial dari kalangan mahasiswa. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para mahasiswa dapat lebih peka terhadap masalah sosial yang ada di sekitar mereka dan menjadi agen perubahan yang berperan aktif dalam menjalani kehidupan sosial di masyarakat.

Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Pekalongan, Hisyam Faza Amanullah menyampaikan, 
"Kegiatan ini merupakan awal dari silaturahmi antara PC IMM Pekalongan dan BEM se-UMPP, serta kita sebagai manusia juga harus bisa bermanfaat bagi manusia yang lainnya. Kegiatan seperti ini insyaallah akan kami adakan kembali kedepannya" Ujar Hisyam. 

Presiden Mahasiswa (Presma) UMP, Banihajer almadani mengatakan, "Harapannya agar kegiatan santunan ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa yang lain untuk selalu berbuat baik kepada sesama dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat" Tuturnya. 

Acara santunan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat, mahasiswa, serta civitas akademisi di sekitar kampus untuk saling membantu dan menumbuhkan semangat gotong royong dalam menjalani kehidupan sehari-hari.
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "IMM Pekalongan dan BEM Se-UMPP Adakan Santunan untuk Masyarakat Kurang Mampu"

4-comments