Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PC IMM BURU DESAK PANGDAM PATIMURA XVI EVALUASI DANDIM 1506 NAMLEA

Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Buru mendapati adanya oknum TNI yang diduga memberikan perlindungan atau backup atas tambang ilegal yang ada disana.

Pengurus Cabang PC IMM Buru, Handayani Langobele Mengatakan, "saya mendapati ada upaya yang di lakukan oleh oknum TNI di area Wasboli sangat bersebrangan dengan ketentuan, karena saya rasa TNI tidak mempunyai kewenangan untuk melakukan pengamanan terhadap area tambang ilegal, olehnya itu kami Mendesak pangdam Maluku untuk mengambil tindakan evaluasi dan beri teguran keras pada Dandim 1506, terkait keterlibatan anggota TNI Aktif di tambang Gunung Botak. " Ujarnya. 

"Bahkan kami patut menduga bahwa Dandim patut di duga melakukan perlindungan atau pembiaran dalam rangka melindungi Serka Umar Batpoti. keterlibatan Serka Umar di Area tersebut sebagai Pem Back up area Wasboli, yang aktivitas pengekstraksian emas menggunakan zat kimia berbahaya." Tambahnya. 

"Tentunya jika mereka terus terusan melakukan aktivitas ilegal, itu artinya tidak mencerminkan ketokohan mereka sebagai abdi negara yang baik, toh sangat jelas bahwa area tambang emas Gunung Botak dan area Wasboli merupakan area ilegal mining yang tidak mempunyai legalitas hukum." Lanjut Handayani

Handayani juga menyesali sikap Dandim 1506 Namlea yang tidak mampu melakukan bimbingan terhadap oknum anggota TNI yang terlibat di area Wasboli Tutup
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "PC IMM BURU DESAK PANGDAM PATIMURA XVI EVALUASI DANDIM 1506 NAMLEA"

4-comments