Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Safari Ramadhan STAI Muhammadiyah Blora

Dalam bulan yang pernuh rahmat STAI Muhammadiyah Blora mengadakam kegiatan 'Safari Ramadhan STAI Muhammadiyah Blora. Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menebar keberkahan dibulan yang suci. 
Kegiatan ini juga diikuti kader kader imm komisariat yang ditugaskan untuk memberi kajian ke sekolah SMA maupun SMP di kawasan Kecamatan Blora dan sekitarnya. Sekolah yang dikinjungi yaitu SMA Negeri 1 Jepon dan SMP Negeri 2 Banjarejo

Bukan hanya safari kajian di SMA ada banyak lagi kegiatannya seperti bagi takjil. Pembagian takjil dilakukan dalam 1 minggu yang dibagikan setiap prodi yang ada di staim. Prodi prodi ini diberikan jadwal untuk pembagiannya di hari rabu prodi PAI Senin, prodi PGMI Selasa, Prodi PIAUD rabu, Prodi PAI kamis Prodi PGMI jum'at, Prodi PIAUD dan sebagi penutup Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pimpinan Komisariat Ibnu An-naafis

Di hari terakhir sebelum liburan juga ada pengumpulan zakat yang bekerjasama dengan lazisMu Blora. Mahasiswa memberikan zakat berupa beras 2.5 kg atau uang sebesar 40 ribu. Zakat yang telah dikumpulkan kemudian di salurkan melalui lazisMu Blora. 

Dalam kegiatan ini kemahasiswaan STAI Muh Blora berharap " Berbulan baik di bulan baik, jangan lelah untuk berbuat baik, dengan berbuat baik akan dimudahkan segala urusan." ujar Bapak Widodo selaku Wakil Ketua Kemahasiswaan.
Dari harapan yang disampaikan beliau, besar harapan kegiatan kegiatan baik ini bukan hanya dibulan ramadhan ini tapi juga berlanjut di bulan bulan lain. 

Mahasiswa STAI Muhammadiyah Blora dan sekarang menjabat sebagai ketua bidang tabliq PK IMM an nafis berharap "dibulan yang suci ini dapat digunakan untuk memperbaiki diri dan meningkatkakualitas hidup, semoga di Ramadhan ini kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik serta dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar" kata Immawati Siti Nurkholipah. kegiatan seperti ini yang di harapkan civitas kampus guna mengembangkan potensi mahasiswa.




Oleh : Immawan M Haydar Ammar 
(Kader immblora) 
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "Safari Ramadhan STAI Muhammadiyah Blora "

4-comments