Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Smartfren Community Meriahkan Ramadan dan Lebaran 2024 dengan Program Santri Ngonten 100% Kebaikan


Jakarta, 6 April 2024. Smartfren Community, sebagai komunitas pelanggan Smartfren yang telah berdiri di 121 kota seluruh Indonesia, secara konsisten menyuarakan literasi digital dan internet sehat/positif kepada generasi muda dalam program Teman Pintar. Dalam rangka menyambut bulan Ramadan 1445H/2024M, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan nama Santri Ngonten.

Didik Jatmiko, Ketua Umum atau Leader Nasional Smartfren Community, mengatakan, “Program Santri Ngonten ini mengajak generasi muda muslim untuk membuat konten positif #100persenKebaikan yang membawa kesejukan di bulan suci Ramadan tahun ini. Lokasi pelaksanaan kegiatannya di pesantren-pesantren dan sekolah-sekolah Islam. Dalam acara tersebut juga disampaikan bantuan CSR dari Smartfren kepada pesantren atau sekolah Islam yang membutuhkan.” Program Santri Ngonten berjalan di 15 kota, yaitu: Wonogiri, Tulungagung, Sumenep, Lumajang, Pontianak, Natuna, Pringsewu, Kab Serang, Bandung, Garut, Boyolali, Grobogan, Kediri, Pati, dan Cimahi. Kegiatan ini berjalan selama periode 13 Maret hingga 1 April 2024. 

Selama bulan Ramadan, Smartfren Community juga mendukung Program CSR Smartfren Peduli Banjir Pantura yang dilaksanakan di 5 kota: daerah Kaligawe Kota Semarang, Desa Karangmlati Kec. Demak, Kudus, Kecamatan Juwana Kabupaten Pati, dan Desa Bugel Kecamatan Godong Grobogan. Para Leader Komunitas Smartfren memimpin pembagian makanan, pakaian, dan selimut kepada para pengungsi korban banjir di daerah-daerah tersebut. Kegiatan sosial ini dilaksanakan selama periode 20-24 Maret 2024.

Selain dua program tersebut, program lain yang berjalan selama Ramadan yaitu antara lain workshop Teman UMKM Go Digital di Kecamatan Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat dan workshop Public Speaking untuk Duta Muda di Soreang Kabupaten Bandung. Selain itu ada juga Kopdar dan Buka Puasa Bersama Smartfren Community Kota Cilegon, Purwakarta, dan Sukabumi untuk memperkenalkan produk ROSA (Router untuk Sahabat Indonesia). Sedangkan aktivitas online yang berjalan adalah para konten kreator Smartfren Community mengangkat budaya lokal Ramadan dan Lebaran di daerah mereka masing-masing (kuliner, fashion, wisata) di media sosial dengan hashtag #smartfren #100PersenKebaikan”. 

Dani Akhyar, Head of PR & Comdev/CSR Smartfren Telecom, menurutkan, “Tema Ramadan Smartfren tahun ini adalah #100PersenKebaikan, selaras dengan tagline #100PersenUntukIndonesia yang dijabarkan dalam Panca Garda: Garda Stabilitas, Garda Budaya, Garda Persatuan, Garda Pertumbuhan, dan Garda Lingkungan. Kegiatan Santri Ngonten termasuk dalam Garda Stabilitas, kegiatan sosial peduli banjir dalam Garda Lingkungan, workshop UMKM dalam kategori Garda Pertumbuhan, dan mengangkat konten lokal masuk dalam Garda Budaya.”
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "Smartfren Community Meriahkan Ramadan dan Lebaran 2024 dengan Program Santri Ngonten 100% Kebaikan"

4-comments