Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Launching Sekolah Perempuan PPK ORMAWA IMM Ahmad Dahlan terselenggara

Grobogan, 30 Juni 2024 - Program Sekolah Perempuan yang digagas oleh PPK Ormawa IMM Ahmad Dahlan resmi dilaunching pada Minggu, 30 Juni 2024, bertempat di Balai Desa Kandangrejo, Klambu, Grobogan. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, di antaranya Wakil Rektor 3 Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), Dr. Eny Winaryati, M.Pd., Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) UNIMUS, Kepala DP3AKB Kabupaten Grobogan, Indartiningsih, S.Sos., M.M., Camat Klambu, serta Kepala Desa Kandangrejo, Bapak Widi Rifa'i, S.Sos.

Dalam sambutannya, Taufikur Rohman (Ketua Tim Pelaksana PPK Ormawa IMM Ahmad Dahlan) mengajak seluruh pihak untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan program Sekolah Perempuan. Ia menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam mendukung pendidikan dan pemberdayaan perempuan di desa Kandangrejo.

Kepala Desa Kandangrejo, Bapak Widi Rifa'i, menyambut positif pelaksanaan program ini. Beliau mengungkapkan rasa terharu dan apresiasi yang tinggi terhadap inisiatif Sekolah Perempuan yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat desa Kandangrejo, khususnya bagi kaum perempuan.

Pada kesempatan tersebut, Dekan FTIK UNIMUS menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kepala Desa Kandangrejo. Penandatanganan ini merupakan langkah awal dalam mewujudkan kerjasama yang berkelanjutan untuk mendukung program Sekolah Perempuan.

Acara launching ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Rektor 3 UNIMUS, Dr. Eny Winaryati, M.Pd., sebagai simbolisasi pembukaan resmi program Sekolah Perempuan. Dengan demikian, program ini resmi berjalan dan diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pemberdayaan perempuan di desa Kandangrejo.

Launching Sekolah Perempuan ini merupakan langkah awal yang penting dalam upaya pemberdayaan perempuan di Desa Kandangrejo, Kabupaten Grobogan. Diharapkan program ini dapat menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain untuk mengimplementasikan program serupa dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pendidikan dan pemberdayaan perempuan.
Naufal Afif
Naufal Afif Editor Kuliah Al-Islam, Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor, Ketua Umum IMM UIKA 2018-2020

Posting Komentar untuk "Launching Sekolah Perempuan PPK ORMAWA IMM Ahmad Dahlan terselenggara"

4-comments