Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pentingnya Membaca Bagi Seorang Kader

Membaca adalah salah satu kegiatan yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan didalam Alquran, wahyu yang pertama kali turun adalah perintah untuk membaca, itulah mengapa penting nya membaca dalam kehidupan sehar-hari. Selain dapat menambah wawasan dan meningkatkan keterampilan, membaca juga dapat membantu untuk mengembangkan sikap dan pemahaman yang lebih baik terhadap dunia di sekitar. 

Salah satu manfaat utama dari membaca adalah kemampuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang berbagai hal. Membaca buku atau artikel yang berkualitas dapat memberikan informasi yang bermanfaat dan menambah pengetahuan tentang berbagai topik. Ini sangat penting, terutama di era informasi saat ini, di mana kita dihadapkan pada begitu banyak informasi yang tersedia. Dengan membaca, kita dapat memfilter informasi yang tidak bermanfaat dan fokus pada yang berkualitas, sehingga dapat memahami dunia dengan lebih baik.

Selain meningkatkan wawasan dan pengetahuan, membaca juga dapat membantu untuk mengembangkan sikap dan pemahaman yang lebih baik terhadap dunia di sekitar. Banyak buku yang dapat membantu untuk memahami perspektif orang lain, terutama jika membaca buku yang ditulis oleh orang-orang dengan latar belakang yang berbeda dengan kita. Ini dapat membantu untuk lebih empatik dan memahami orang lain dengan lebih baik, sehingga dapat hidup dengan lebih harmonis dengan orang lain.

Membaca juga dapat membantu untuk meningkatkan keterampilan dalam berbagai bidang. Banyak buku yang ditulis oleh para ahli di berbagai bidang, seperti bisnis, teknologi, atau Politik. Dengan membaca buku-buku tersebut, dapat meningkatkan kemampuan kader dalam bidang tersebut dan mempersiapkan diri kader untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa membaca adalah kegiatan yang sangat penting bagi kehidupan sehari-hari. Selain dapat menambah wawasan dan meningkatkan keterampilan, membaca juga dapat membantu kader untuk mengembangkan sikap dan pemahaman yang lebih baik terhadap dunia di sekitar. Jadi, jangan ragu untuk terus membaca.

Kader Harus Membaca
Membaca adalah kegiatan yang amat penting bagi seorang Kader, jika kader IMM sudah enggan atau malas untuk membaca, maka akan ada kemandekan dalam bertumbuhnya Intelektual. Tri Kompetisi Dasar IMM Mulai Religiusitas, Intelektualitas dan Humanitas akan tumbuh subur dan semakin tajam jika masih adanya budaya membaca atau literasi.

Salah satu manfaat utama dari membaca bagi seorang kader adalah untuk dapat memahami Agama atau religiusitas dengan rasional, maka tidak ada lagi istilah kader yang berfikir secara taklid. Ia dapat memahami Al-Quran dan hadits dengan lebih baik. Al-Quran merupakan kitab suci yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW sebagai panduan hidup bagi umat manusia. Dengan membaca Al-Quran, kader dapat memahami makna yang terkandung di dalamnya dan memahami dan mengamalkan ajaran-ajarannya dalam kehidupan sehari-hari.

Membaca juga dapat membantu Kader untuk meningkatkan iman dan kemurnian hati. Banyak buku yang ditulis oleh para ulama, cendikiawan Muslim dan tokoh-tokoh Muhammadiyah yang dapat membantu kader untuk lebih dekat dengan Allah SWT dan meningkatkan iman. Dengan membaca buku-buku tersebut, kader dapat menambah pengetahuan tentang ajaran-ajaran Islam dan memahami makna yang terkandung di dalamnya, sehingga kader dapat lebih mudah mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa membaca adalah kegiatan yang sangat penting bagi seorang kader. Selain dapat memperdalam pengetahuan kader tentang ajaran-ajaran Islam, membaca juga dapat membantu kader untuk meningkatkan iman dan kemurnian hati kita. Oleh karena itu, jangan sampai kader IMM enggan untuk terus membaca.


Oleh : Isynaini Syahid Nur Rohman

Posting Komentar

0 Komentar